10 December 2022

by Galih

Trailer Terbaru Tekken 8 Ungkap Detail Kisahnya

Masalah keluarga Kazuya kini mencapai puncaknya

Bandai Namco tidak ingin melewatkan momentum The Game Awards 2022, terutama untuk game fighting terbaru mereka, Tekken 8. Setelah sebelumnya sudah mempresentasikan visual dan aksi sinematik dari game-nya, kini mereka memilih berfokus pada cerita.

Dalam trailer singkat tersebut, Bandai Namco tidak membuang waktu dengan menampilkan beberapa karakter ikoniknya yang akan beraksi dalam Tekken 8 nanti. Terlihat bahwa Paul Phoenix dengan potongan barunya, Law, Jack-8, King, hingga Lars juga akan kembali.

Seperti biasa, seri Tekken selalu tidak jauh dari perseteruan yang terjadi di keluarga Mishima. Melanjutkan kisahnya yang menggantung di Tekken 7, seri ke-8 ini akan berfokus penuh pada Jin Kazama dan sang ayah Kazuya Mishima.

Namun yang menjadi kejutan besar dalam trailer baru Tekken 8 tersebut adalah munculnya kembali sang ibu dari Jin Kazama, yaitu Jun Kazama. Tidak hanya sekedar kembali, namun Jun kelihatannya akan berperan besar dalam alur cerita utama dari Tekken 8.

Image Credit: Bandai Namco

Seperti pada trailer sebelumnya, Bandai Namco juga memperlihatkan pertarungan Jin melawan Kazuya yang kini berada di perkotaan. Keduanya juga memperlihatkan Devil Power masing-masing yang tampak menakjubkan.

Berbicara kepada IGN, kreator Tekken Katsuhiro Harada menjelaskan bahwa konflik yang terjadi antara Kazuya dan Jin akan sedikit berbeda dari Heihachi dengan Kazuya. Terutama pada motivasi Jin untuk lepas dari garis keturunan dan gen Iblis yang ia miliki.

Maka dari itu sebagai ibu dari Jin, Jun akan menjadi "titik fokus cerita" dari Tekken 8. Hal tersebut juga untuk membantu para pemain dan fans baru yang mungkin belum mengenal siapa karakter Jun Kazama ini.

Meskipun menampilkan beberapa potongan pertarungan dari gameplay, namun hingga sekarang Tekken 8 masih belum menjelaskan lebih detail mengenai gameplay baru yang akan diusung dalam game-nya ini.

Beberapa fitur dalam gameplay-nya nanti memang telah dijelaskan. Seperti perkelahian yang kini lebih dinamis dan bahkan dengan lingkungan yang dapat hancur karena pertarungan.

Harada juga menjelaskan bahwa sistem pertarungan di Tekken 8 nanti akan berfokus pada taktik "Agresif". Dengan mekanik pertarungan baru bernama "Heat System", semakin aktif pemain mengeluarkan serangan maka semakin cepat juga ia dapat mengeluarkan gerakan spesial.

Sayangnya, Bandai Namco belum mengumumkan kapan tanggal rilis dari Tekken 8 ini nantinya. Namun mereka telah memastikan bahwa game-nya akan dirilis di PlayStation 5, Xbox Series X|S, dan juga PC.