Gaming News
for SEO
Gaming News

Bohemia Interactive: Arma Reforger adalah Pembuka untuk Arma 4

19 May 2022Adi Nawan

Para pemain kini bisa merasakan game Arma yang dibangun ulang dalam engine baru.

Sebagai game military-shooter, seri game Arma memang tidak sebesar Call of Duty maupun Battlefield. Namun hal tersebut dapat dipahami karena seri ini berada di level simulasi militer yang berbeda dari judul game perang mainstream lainnya. Bahkan sebelumnya, gameplay Arma 3 sempat dipalsukan sebagai video perang Rusia dan Ukraina.

Maka dari itu, antusiasme para fans setianya langsung memuncak ketika developer Bohemia Interactive memberikan kejutan tiba-tiba dengan tidak hanya satu namun dua game Arma baru. Yang lebih mengejutkan, Bohemia Interactive juga langsung merilis salah satu game-nya, yaitu Arma Reforger.

Dari namanya, para fans tentu memahami bahwa Arma Reforger bukanlah seri utama dari game-nya yang biasanya menggunakan angka (Arma, Arma 2, Arma 3). Game ini memang menjadi perkenalan dari apa yang nantinya bisa dinikmati para pemain game penuhnya yaitu Arma 4.

Meskipun lebih difokuskan menjadi ‘showcase’ perdana dari game engine baru mereka yaitu Enfusion engine tetapi Arma Reforger tetap memberikan pengalaman perang penuh yang telah menjadi ciri khas dari seri Arma.

Game-nya tetap akan menyediakan sebuah map dunia terbuka berupa pulau seluas 51 km² bernama Everon. Uniknya map ini sebelumnya telah muncul di Arma: Cold War Assault. Arma Reforger akan membawa pemain menjadi salah satu dari dua kubu yaitu tentara Amerika Serikat dan Soviet dalam pertarungan online multiplayer.

Seperti biasa, pemain dituntut untuk bekerja sama dengan pemain lainnya untuk menyusun strategi untuk menyerang satu sama lain. Namun bukan hanya berfokus pada maju berperang, Arma Reforger juga menuntut pemain untuk membangun struktur penunjang pertahanan, mengawasi logistik, dan juga menyelesaikan beberapa misi kunci.

Selain berperang, pemain juga dapat memanfaatkan fitur baru “Workbench” dan “Workshop” yang memungkinkan pemain untuk memodifikasi Arma Reforger. Pemain disebut dapat mengubah mekanik, aset, tekstur, dan berbagai hal lain di dalam game-nya.

Arma Reforger kini telah tersedia di Steam dengan status Early Access dan juga Xbox Series S|X melalui Game Preview. Sedangkan game utama mereka yaitu Arma 4 disebutkan akan tiba dan menjadi sebuah platform masa depan yang serbaguna, kreatif, dan dapat dimodifikasi sepenuhnya.

Sehingga bisa dbilang Arma Reforger merupakan spin-off sekaligus demo untuk apa yang nantinya akan ditawarkan oleh Bohemia Interactive di dalam Arma 4. Sayangnya tidak ada informasi kapan game tersebut akan dirilis nantinya, namun Bohemia Interactive menyebut status mereka sekarang adalah “Road to Arma 4”.

Play video

23 June 2022

Daftar Adaptasi Animasi dari Game #hybridhighlight Eps. 6

HybridHighlight kali ini akan membahas tentang daftar animasi yang merupakan adaptasi dari game. Apa saja animasi itu?

Others from #HybridTV