Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Apresiasi Komunitas GTA V Roleplay, Nimo TV Adakan Event Kompetisi Server

20 September 2021Glenn Kaonang

Event bertajuk GTA V Super Star Server Indonesia ini diikuti oleh 10 server GTA V Roleplay yang populer, 9 di antaranya partner eksklusif resmi Nimo TV

Grand Theft Auto (GTA) adalah game yang identik dengan kekacauan. Di GTA Online misalnya, saya lebih sering menjumpai cheater dan tukang bully ketimbang interaksi yang menyenangkan di antara para pemain.

Namun lain halnya dengan GTA V Roleplay. Modifikasi (mod) GTA V ini tidak akan eksis tanpa dedikasi tinggi dari komunitas pemainnya. Pasalnya, di GTA V Roleplay, pemain akan memainkan karakter sesuai dengan peran tertentu, dan masing-masing dari mereka wajib mematuhi beragam peraturan yang ada demi kelancaran permainan, terutama saat berinteraksi dengan pemain lain.

Mod ini terbukti cukup populer jika melihat banyaknya komunitas dan server GTA V Roleplay, termasuk halnya komunitas-komunitas lokal. Salah satu daya tarik utama GTA V Roleplay adalah bagaimana pemain didorong untuk saling berinteraksi dan berkomunikasi. Alhasil, di masa pandemi seperti sekarang, GTA V Roleplay pun juga bisa jadi ‘obat kangen’ bagi yang rindu berkomunikasi dengan dunia luar.

GTA V Roleplay / Sumber: Garuda RP

Untuk mengapresiasi penggemar dan komunitas GTA V Roleplay di Indonesia, platform live streaming game Nimo TV menggelar sebuah event bertajuk GTA V Super Star Server Indonesia. Di event yang berlangsung pada 20-27 September 2021 ini, pemain bisa mendukung server GTA V Roleplay favoritnya untuk memperoleh ranking tertinggi melalui proses voting.

Dalam rangka memeriahkan event-nya, Nimo TV bekerja sama dengan deretan server GTA V Roleplay yang populer sebagai berikut:

  1. Exodus Prime
  2. Morp
  3. Vector
  4. Thrive
  5. Hopefully
  6. Garuda
  7. BTS
  8. Alterflife
  9. Kampung Roleplay Indonesia (KRI)
  10. State of Indonesia (SOI)

Kecuali SOI, semua server di atas adalah partner eksklusif resmi dari Nimo TV.

Event GTA V Super Star Server Indonesia ini menyuguhkan dua macam aktivitas, yakni Vote Ranking dan Popularitas Ranking. Di akhir periode event, semua server akan mendapatkan hadiah dengan total sekitar 50 juta rupiah berdasarkan ranking yang didapat pada masing-masing aktivitas. Berikut rincian hadiahnya:

  • Top 1: Rp10.000.000
  • Top 2: Rp5.000.000
  • Top 3: Rp3.000.000
  • Top 4-10: Rp650.000

Pada Vote Ranking, setiap server akan membuat satu akun dengan menggunakan nama server. Selama masa event, setiap pemain memiliki 3 kali kesempatan vote per hari. 3 kali vote tersebut bebas digunakan untuk mendukung server yang sama ataupun tiga server yang berbeda. Di akhir event, setiap server akan mendapatkan hadiah sesuai dengan ranking berdasarkan jumlah vote yang didapat.

Pada Popularitas Ranking, setiap server mempunyai satu kesempatan selama 2 jam untuk melakukan live streaming dengan menggunakan akun server-nya. Setiap server boleh menentukan sendiri hari dan jam yang diinginkan, dan server juga diperbolehkan untuk menggerakkan sebanyak mungkin streamer Nimo TV maupun non-Nimo TV selama durasi 2 jam tersebut, sebab jumlah streamer yang bisa live di channel itu tidak dibatasi.

Popularitas akan dihitung berdasarkan pencapaian pada ruang live server, sebab tujuan dari aktivitas ini adalah mencapai popularitas setinggi-tingginya selama 2 jam. Nantinya, Nimo TV juga akan menyediakan promosi pada sesi live selama 2 jam tersebut untuk membantu setiap server GTA V Roleplay yang berpartisipasi.

Seperti halnya GTA V Roleplay itu sendiri, event ini sangat bergantung terhadap partisipasi komunitas. Informasi lebih detail mengenai peraturan dan jadwal acara bisa dipantau langsung di tautan berikut.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV