23 March 2015

by Puja pramudya

Aplikasi Windows Phone Pilihan 16 - 23 Maret 2015

Sobat Trenogoers, minggu ini beberapa aplikasi menarik untuk Windows Phone mendapatkan pembaruan dari para pengembangnya. Aktivitas update aplikasi di Windows Store memang tampak meningkat menyambut kehadiran sistem operasi Windows 10.

Berikut ini daftar aplikasi pilihan yang penulis ambil dari 4 aplikasi yang mendapatkan update pada minggu ini.

Fedora Reader

Fedora Reader adalah aplikasi pembaca RSS yang hadir untuk platform Windows 8.1 dan Windows Phone. Aplikasi ini hadir dengan menawarkan tampilan mengikuti “arah” desain dari platform Windows, yaitu menggunakan hamburger menu. Update terbaru aplikasi ini kini menghadirkan fitur tile dan caching sehingga Anda tidak perlu selalu terhubung ke internet.

Fedora Reader merupakah satu dari sekian banyak RSS Reader yang nyaman digunakan dengan tampilan yang clean. Fokus kepada konten dan bukan kepada navigasi atau menu aplikasi. Kita dapat menambahkan sumber berita yang kita ingin ikuti atau memilih daftar RSS dari hasil kurasi tim Fedora.

Fitur lainnya adalah membuat daftar artikel favorit, pengaturan pembacaan dan fungsi berbagi ke media sosial. Aplikasi ini tersedia gratis.

Download: Windows Phone Store – Fedora Reader – Free

Tubecast

Tubecast adalah aplikasi populer untuk mengakses layanan video streaming, Youtube. Melalui update terbaru ini, Tubecast diluncurkan dalam format Universal app sehingga sekali download dapat digunakan di Windows tablet dan ponsel. Proses migrasi dari versi sebelumnya memakan waktu hampir 5 bulan.

Tubecast memiliki fitur yang sangat lengkap. Selain dapat memainkan video dengan berbagai kualitas gambar, Tubecast mendukung fitur penayangan ke device lain seperti Xbox One, DLNA, Chromecast atau Apple TV.

Fitur ini tentunya sangat berguna jika ingin melihat konten secara bersama-sama ke layar yang lebih besar. Tubecast juga mendukung tayangan streaming maupun video yang sudah diunduh.

Download: Windows Phone Store – Tubecast – Free

MX Player

Untuk menonton video pada perangkat Windows Phone Anda, MX Player dapat menjadi alternatif selain aplikasi bawaan Video Windows Phone. MX Player baru-baru ini mendapatkan update terbaru dan sekarang mendukung fungsi subtitle dan perbaikan pada mode penayangan.

Keunggulan MX Player dibandingkan aplikasi video sejenis adalah dukungan terhadap srt dan sub sehingga dapat memutar video yang menggunakan teks dialog. Selain itu, MX Player memiliki navigasi yang jelas dan mudah digunakan. MX Player juga memiliki fitur smart playing dimana aplikasi dapat secara pintar menampilkan preview selama proses pencarian video. Aplikasi ini tersedia gratis.

Download: Windows Phone Store – MX Player – Free

Pin.it

Anda suka mencari dan menemukan inspirasi dari Pinterest ? Aplikasi ini bisa jadi akan menjadi favorit Anda. Pin.it, aplikasi yang diklaim sebagai aplikasi terbaik untuk mengakses layanan Pinterest dari perangkat Windows Phone kini hadir dalam format Universal app.

Pin.it kini memasuki versi 2.0 dimana desain yang digunakan sama sekali baru. Aplikasi kini dirancang untuk menyesuaikan dengan gaya desain Windows 10.

Pin.it lengkap dengan berbagai fitur aplikasi Pinterest resmi di platform lain namun dengan penambahan fitur khas yang hanya ada di Windows, yaitu penggunaan live tile dan pemilihan warna tema sesuai dengan pilihan pengguna. Aplikasi ini gratis dengan opsi berbayar untuk menghilangkan iklan.

Download: Windows Phone Store – Pin.it – Free, with in-app purchase

Itu dia aplikasi pilihan untuk pengguna Windows Phone kali ini, sampai jumpa di aplikasi pilihan lainnya.