Dark
Light

Aplikasi SwiftKey Segera Hadir Untuk Platform iOS

1 min read
September 11, 2014

SwiftKey adalah salah satu aplikasi keyboard third-party yang sudah lama hadir untuk prangkat Android, kini aplikasi input tersebut akan segera hadir untuk perangkat iOS, khususnya iPad, iPhone dan iPod touch. Rencananya, aplikasi SwiftKey ini akan dapat ditemukan pada  halaman Apple AppStore mulai tanggal 17 September 2014 besok.

Dengan aplikasi SwiftKey, para pengguna iPad , iPhone dan iPod touch  akan lebih mudah untuk mengetik, degan fitur ‘AutoComplete’ yang dimilikinya aplikasi SwiftKey ini akan dapat ‘menebak’ kata selanjutnya yang sedang kita masukan, sehingga kita bisa mengetikan sebuah kata hanya dengan sekali tekan saja.

Dengan fitur ‘AutoCorrect’ ini juga, aplikasi SwiftKey dengan sangat piawai memperbaiki sebuah kata yang salah saat kita mengetik. Dengan semua fitur di atas, kemungkinan terjadinya typo (kesalahan mengetik) menjadi sangat kecil.

SwiftKey juga memiliki fitur untuk menyimpan semua kata-kata yang sering kita ketikkan dan memasukkan kata-kata tersebut kedalam database, kita juga dapat memasukkan kata-kata baru secara manual.

Fitur SwiftKey Cloud yang tersedia juga bisa memberikan pengguna sebuah akun dan melakukan log in untuk menyimpan  semua kata-kata tersebut pada layanan penyimpanan SwiftKey Clou. Kata-kata ini di backup atau dapat digunakan kembali ketika pengguna berganti perangkat.

 

Info menarik: Mulai 17 September iOS 8 Sudah Dapat Diunduh

 

Proses log in juga dapat dilakukan dengan akun yang telah kita miliki, apakah menggunakan Google, Facebook atau alamat e-mail. Aplikasi SwiftKey bahkan dapat menyimpan semua kata yang sering muncul pada akun jejaring sosial yang kita miliki apakah itu dari Facebook ataupun Twitter.

swiftkey pada ios
Tidak hanya itu, dengan mode SwiftKey Flow, pengguna bisa mengetikkan sebuah kata atau kalimat hanya dengan menggeser jari ke tiap-tiap huruf tanpa harus mengetukkan ujung jari kita di atas tombol virtual yang muncul dilayar, mode ini banyak diminati pengguna SwiftKey karena memudahkan untuk mengetikkan sebuah kalimat hanya dengan satu tangan saja.

Namun sayangnya, pada aplikasi SwiftKey untuk iOS fitur SwiftKey Flow ini hanya akan tersedia bagi pengguna iPhone dan iPod touch saja.

Anda mungkin berfikir bahwa aplikasi SwiftKey hanya mendukung bahasa Inggris dan bahasa asing lainnya, ternyata Anda keliru, karena selain memiliki dukungan terhadap bahasa Inggris, Portugis, Prancis, Jerman, Italia, dan Spanyol, aplikasi SwiftKey juga memiliki database Bahasa Indonesia, Bahasa Sunda dan Bahasa Jawa yang siap diunduh untuk dimasukkan ke dalam perangkat smartphone kita.

Anda yang menantikan SwiftKey untuk iOS bisa menunggu tanggal 17 September nanti.

Sumber dan Gambar Header: SwiftKey.

Previous Story

Ingin Rilis Aplikasi di iOS? Simak Tata Cara Wajib Berikut Ini

Next Story

Ricoh Perkenalkan WG-M1, Kamera ‘Rugged’ Berdesain Unik Untuk Para Petualang

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Game Lokal Lokapala Ekspansi ke Asia Tenggara

Anda tentu sudah mengetahui tentang game mobile bernama Lokapala, bukan? Game dengan

OpenAI Luncurkan Aplikasi Resmi ChatGPT di iOS, Android Menyusul

Mulai populer di akhir tahun lalu, penggunaan AI sudah mulai