7 December 2014

by Bambang Winarso

Aplikasi Android Pilihan 1 - 7 Desember 2014

Ada yang menarik di kolom aplikasi Android pilihan minggu ini, karena semua aplikasi yang akan TRL sajikan diambil dari daftar aplikasi Android terbaik 2014 versi resmi Google Play Store.

Sobat pastinya penasaran aplikasi-aplikasi apa saja yang pantas menyandang gelar sebagai aplikasi Android terbaik tahun 2014. Tanpa berlama-lama, ini dia 5 di antaranya.

BuzzFeed

Aplikasi Android terbaik 2014 yang pertama adalah BuzzFeed. Agak aneh, tapi memang aplikasi ini punya basis pengguna yang sangat besar di seluruh dunia berkat kemampuannya menghantarkan beragam berita terbaru ke smartphone pengguna. Tak hanya konten berita, mereka juga menghantarkan beragam jenis konten mulai video, gambar dan tautan di manapun Anda berada.

Download: Google Play - Gratis

 

Info Menarik: Cobi Bisa Menyulap Sepeda Biasa Menjadi Sepeda ‘Pintar’

 

Rundavoo

Aplikasi Android terbaik berikutnya adalah Rundavoo, sebuah aplikasi pembuat jadwal kongkow bersama teman-teman melalui perangkat mobile. Apapun kegiatan Anda akan lebih mudah bila mengatur jadwalnya dengan Rundavoo. Mudah digunakan dan terhubung ke sejumah jejaring sosial populer.

Download: Google Play - Gratis

Google Fit

Menjadi sehat adalah impian semua orang. Tapi tidak semua orang mendapatkan akses kesehatan yang baik, nah bila Anda termasuk orang yang peduli dengan kesehatan Google Fit bisa jadi tutor yang paling sempurna. Lewat Google Fit Anda dapat membuat program latihan disertai pilihan target yang logis.

Anda dapat dengan mudah mencatat dan melihat progress dari satu latian ke latihan lain tanpa terbatas waktu. Dengan Google Fit, informasi latihan sepenuhnya di tangan Anda.

Download: Google Play - Gratis

Craftsy Classes

Mencoba hal-hal baru terbukti lho bisa membuat hidup Anda lebih bahagia. Tak perlu hal-hal besar, cukup dimulai dari apa yang Anda gemari. Misalnya fotografi atau memasak. Nah, aplikasi Android terbaik 2014 salah satunya adalah Craftsy Classes. Aplikasi ini menawarkan kurus online yang terdiri dari 500 jenis ketrampilan mulai fotografi, memasak, rias kecantikan, menjahit, menyulam, perhiasan dan lain sebagainya.

Download: Google Play - Gratis

 

Info Menarik: Samsung Mulai Jual Galaxy A5 di Eropa, Rusia Sasaran Pertama

 

Telegram

Zaman dulu kita pernah menggunakan istilah telegram untuk layanan pengiriman pesan selain surat. Menggunakan nama yang sama, aplikasi Android terbaik 2014 bernama Telegram ini kurang lebih juga menawarkan layanan yang hampir sama; mengirim pesan. Tapi via smartphone atau tablet. Telegram juga jauh lebih aman karena itu jadi fokus utama pengembang selain gratis tentunya.

Download: Google Play - Gratis

Demikian tadi 5 aplikasi Android terbaik 2014 versi Google Play. Silahkan dipilih, semoga ada yang pas untuk Anda.