Dark
Light

AMD Meluncurkan Update Terbaru untuk FSR 3.1 dan Radeon Anti-Lag 2

by
1 min read
July 2, 2024

Persaingan di pasar gaming PC bukan hanya sekadar urusan hardware, namun juga pada optimalisasi software-nya. Maka dari itu, AMD baru saja meluncurkan beberapa update untuk software-software GPU mereka yang tentuya memberikan peningkatan performa saat bermain game.

Kehadiran update ini sudah diumumkan sejak event Game Developer Conference (GDC) 2024 yang  diadakan pada Maret lalu. Dan kini, AMD akan mulai mengimplementasikan update yang berisi sejumlah pembaruan dan penyempurnaan.

Yang pertama tentu adalah teknologi AMD FSR ( FidelityFX Super Resolution) yang kini mendapat versi 3.1-nya. Di versi terbaru ini, AMD FSR akhirnya menambahkan lima judul baru yang didukung. Menariknya, mayoritas adalah game-game yang dulunya eksklusif untuk PlayStation.

Game-game baru tersebut antara lain adalah Ghost of Tsushima Director’s Cut, Horizon Forbidden West Complete Edition, Marvel’s Spider-Man: Miles Morales, Marvel’s Spider-Man Remastered, dan juga Ratchet & Clank: Rift Apart. 

Dengan menggunakan teknologi AMD FSR 3.1 tersrebut, pemain akan dapat menikmati rata-rata frame rate yang 3,3 kali lebih tinggi. Namun, peningkatan performa tersebut hanya akan dapat dirasakan oleh pemain yang menggunakan kartu grafis AMD Radeon RX 7000 Series.

Masuknya kelima game baru tersebut, berarti kini ada sekitar 60 game yang telah didukung oleh AMD FSR 3.1. Dan ke depannya, AMD juga tetap berkomitmen untuk terus menambahkan lebih banyak judul termasuk game yang akan dirilis seperti Farming Simulator 25, inZOI, Nobody Wants to Die , dll.

Selain itu, AMD juga merilis pembaruan untuk AMD Software: Adrenaline Edition versi 24.6.1. Menariknya, versi terbaru ini menampilkan teknologi terbaru AMD Radeon Anti-Lag 2 yang diklam dapat memberikan pengalaman bermain dengan latensi rendah dan sangat responsif.

Salah satu game yang mendapat dampak dari teknologi AMD Radeon Anti-Lag 2 ini adalah Counter-Strike 2. Game FPS legendaris Valve ini mendapat penurunan latensi rata-rata sebesar 37% dengan menggunakan kartu grafis AMD Radeon dan prosesor AMD Ryzen G-Series.

Terakhir, AMD Software: Adrenalin Edition ini juga memberikan optimalisasi terhadap teknologi AI. Di versi terbaru ini, baik CPU maupun GPU AMD memberikan peningkatan performa saat menjalankan berbagai fitur AI-enhanced di berbagai aplikasi.

Beberapa aplikasi yang mendapat optimalisasi performa AI antara lain adalah Adobe Creative Cloud, Blender, DaVinci Resolve, dan Topaz Photo & Video AI, dan lain-lainnya. Untuk para pengembang AMD juga memberikan peningkatan performa untuk frameworks seperti PyTorch dan ONNX Runtime di Linux.

Previous Story

Play For Dream Technology Masuki Pasar Virtual Reality Asia-Pasifik

OPPO A3 Pro 5G basket
Next Story

OPPO A3 Pro 5 G adalah Perangkat A Series Pertama yang Punya AI Generatif OPPO

Latest from Blog

Don't Miss

Perang Chip AI Memanas: AMD Luncurkan Ryzen AI Chip, Saingi Nvidia dan Intel

Advanced Micro Devices (AMD) tengah mengincar pangsa pasar yang lebih
AMD Indonesia Hadirkan Kartu Grafis Radeon RX 7700 XT dan 7800 XT Untuk Gaming 1440p Lebih Dari 60 FPS

AMD Indonesia Hadirkan Kartu Grafis Radeon RX 7700 XT dan 7800 XT Untuk Gaming 1440p Lebih Dari 60 FPS

Kabar baik bagi para gamer PC antusias, AMD Indonesia telah