Amazon Dapatkan Kontrak dengan Studio Pembuat Film Sonic the Hedgehog, Kickstarter Buat Dewan Penasehat untuk Jajaki Blockchain

Kickstarter buat dewan penasehat untuk coba teknologi blockchain

Amazon Studios mengungkap bahwa mereka telah mendapatkan kontrak dengan dj2 Entertainment, studio yang membuat film Sonic the Hedgehog. Sementara itu, Marc Merrill dari Riot Games punya jabatan baru, yaitu sebagai President of Games. Dan Kickstarter akan membentuk dewan penasehat untuk membantu mereka menjajaki teknologi blockchain.

Amazon Tanda Tangani Kontrak dengan dj2 Entertainment

Minggu lalu, Amazon Studios menandatangani kontrak first-deal dengan dj2 Entertainment, perusahaan yang mengkhususkan diri dalam membuat film adaptasi dari game. Sebelum ini, mereka telah membuat film Sonic the Hedgehog. Selain itu, mereka juga bertanggung jawab atas sekuel dari film Sonic tersebut. Melalui kontrak ini, dj2 Entertainment akan membuat konten yang bakal tayang secara eksklusif di Amazon Prime Video.

"Sejak lama, tim dj2 percaya bahwa game akan memberikan material cerita yang sangat bagus untuk disajikan sebagai film atau seri TV," kata CEO dj2 Entertainment, Dmitri M. Johnson, seperti dikutip dari Games Industry. "Satu-satunya hal yang membuat film atau seri TV adaptasi game gagal sebelum ini adalah karena kurangnya rasa cinta akan game itu sendiri."

Kickstarter akan Bentuk Dewan Penasehat untuk Adopsi Blockchain

Kickstarter mengumumkan bahwa mereka ingin mengadopsi teknologi blockchain. Hanya saja, keputusan mereka mendapat kritik dari para pengguna. Karena itu, mereka memutuskan untuk memperlambat proses pengadopsian teknologi blockchain. Mereka juga menjelaskan, mereka akan menyertakan para pengguna dalam proses transisi ke penggunaan blockchain. Dalam sebuah blog post, Kickstarter mengaku, mereka sadar akan masalah yang mungkin muncul, seperti masalah pada lingkungan dan penipuan, lapor GamesIndustry.

Untuk menjawab kekhawatiran para pengguna, Kickstarter berkata, mereka tidak akan menggunakan teknologi baru sampai ia telah diuji. Jadi, para kreator tidak akan dipaksa untuk menggunakan teknologi baru tersebut. Selain itu, mereka juga berjanji, mereka akan membentuk dewan penasehat berisi pengguna Kickstarter. Anggota dewan itu akan mendapatkan informasi tentang langkah yang akan perusahaan lakukan. Kickstarter juga akan memprioritaskan fitur yang menawarkan solusi baru bagi para pengguna.

Gamers akan Tetap Bisa Banting Monster Kereta di Final Fantasy 6 Pixel Remaster 

Square Enix akan meluncurkan Final Fantasy 6 Pixel Remaster pada 23 Februari 2022 di Steam. Salah satu skill unik di game itu adalah kemampuan untuk melakukan suplex pada monster kereta. Memang, di Final Fantasy 6, salah satu monster yang harus Anda hadapi adalah kereta hantu. Lucunya, di Final Fantasy 6 orisinal, Anda bisa membanting kereta tersebut menggunakan Sabin, menurut laporan PC Gamer.

Melalui Twitter, Square Enix sempat menunjukkan teknik suplex milik Sabin di versi Remaster. Namun, cuitan itu mendapatkan protes dari para fans. Pasalnya, kereta hanya terlihat seolah-olah sedang melompat ketika ia dibanting oleh Sabin. Padahal, korban teknik suplex seharusnya terbanting dengan posisi terbalik. Hampir satu minggu setelah protes dari fans, Square Enix memberikan update. Mereka mengumumkan, mereka sedang menyempurnakan bagian Sabin membanting kereta hantu tersebut. Mereka meyakinkan fans, ketika versi Remaster dirilis, para gamers akan bisa melakukan suplex ke kereta hantu yang mereka hadapi di game.

Co-Founder Riot Games, Marc Merill, Kini Menjabat Sebagai President of Games

Marc Merrill, co-founder dan mantan CEO dari Riot Games, kini punya jabatan baru, yaitu President of Games. Dengan begitu, dia akan bertanggung jawab atas semua proyek pengembangan game di masa depan. Menurut kicauan dari CEO Riot, Nicolo Laurent, Merrill juga akan mengawasi kinerja tim yang menangani League of Legends, VALORANT, Teamfight Tactics, Wild Rift, dan Legends of Runeterra, serta dua game yang sedang Riot kembangkan, yaitu game MMO berlokasi di Runettera dan Project L.

Dikutip dari Polygon, tentang jabatan baru Merrill, Laurent berkata, "Kami punya rencana ambisius untuk mengembangkan Riot di masa depan. Sekarang adalah awal dari era live game untuk kami. Kami juga berencana untuk membuat game di beberapa genre baru. Dan Marc adalah orang yang tepat dalam memimpin tim-tim pengembangan game kami untuk membuat game yang hebat untuk para pemain kami."