Alter Ego X Raih Gelar Juara DGWIB Championship Mobile Legends Pro Team!

Dewa United tidak mampu memberikan perlawanan berarti di grand final kontra Alter Ego X.

Turnamen kelas dua, DGWIB Championship Mobile Legends Pro Team usai dengan Alter Ego X keluar sebagai juara. Memang dari segi tim dan pertandingan, ajang satu ini bisa jadi momentum pemanasan menghadapi MDL Season 5.

Benar, turnamen DGWIB Championship kali ini mengundang tim bukan dari kualifikasi. Dan mayoritas tim datang dari induk organisasi esports besar namun tidak menurunkan pemain terbaiknya.

Tim lapis dua atau level MDL datang memeriahkan ajang ini, namun Alter Ego X memandang serius turnamen satu ini. Di tim itu, ada dua pemain senior yaitu Ahmad dan LeoMurphy.

Berikut tim yang bermain di DGWIB Championship ML Pro Team:

  1. EVOS Icon
  2. RRQ Sena
  3. ONIC Prodigy
  4. Bigetron Beta
  5. Alter Ego X
  6. Aura Esports
  7. Geek Fam Jr.
  8. Rebellion Senai
  9. Geng Kapak
  10. CO'Z Esports
  11. Kings Esports
  12. Dewa United Esports
  13. OPI Sportainment
  14. PABZ Esports
  15. EF99 (Kualifikasi)
  16. RBP Esports (Kualifikasi)
  17. BRIC Greed (Kualifikasi)
  18. ORC Circle (Kualifikasi)

Sumber: Mobile Legends

Dengan banyak tim yang berlaga, turnamen ini tak dapat dipandang sebelah mata. Menjadi juara bisa menjadi tolak ukur baru, apalagi beberapa tim MDL turut bertanding.

Kejutan datang dari babak grup yang berlangsung selama 4 hari. Bahkan tim-tim sekelas RRQ Sena, EVOS Icon, Aura Esports, dan Geng Kapak tidak mampu lolos ke babak playoff.

Hasil tersebut sangat mengejutkan, apalagi Aura Esports bisa dibilang menggunakan roster utama yang akan bermain di MPL. Hasil ini juga mengejutkan mengingat Aura Esports merupakan juara di Piala Presiden Esports 2021.

 
View this post on Instagram
 

A post shared by Dunia Games Esports ID (@duniagames.esports.id)

Alter Ego X Tampil Sangat Mendominasi

Sumber: Dunia Games

Setelah fase grup hanya ada 6 tim yang lolos dengan pembagian bracket sistem double-elimination. Alter Ego X menanggapi pertandingan ini dengan sangat serius, terlihat dari perjalanannya di bracket DGWIB.

Ahmad dkk. mampu mengalahkan BRIC Greed, tim yang datang dari jalur kualifikasi dengan skor 2-1. Lawan di MDL Season 5 nanti, Rebellion Sinai juga kalah dengan skor 2-0 tanpa balas.

Sumber: Mobile Legends

Menghadapi Dewa United, Alter Ego X juga mampu meraih kemenangan. Namun Dewa United yang turun ke lower bracket mampu mengalahkan PABZ Esports.

Alhasil, drama pertandingan ulang tersaji di grand final DGWIB Championship ML Pro Team. Alter Ego X sendiri masih sangat kuat dan mendominasi.

Permainan yang sangat kompak membuat LeoMurphy dkk. meraih kemenangan dengan skor 3-0 tanpa balas. Meski membawa pemain MPL, JHeHeHe mampu menjadi MVP dengan permainan apiknya memakai Cecilion.

Sumber: Dunia Games

Dengan hasil ini, maka Alter Ego X berhasil menjadi juara dengan porsi hadiah terbesar yaitu Rp75 juta.