Tanpa Sang Bintang, Alter Ego Telan Kekalahan Telak

Pemain jebolan MDL memenuhi line-up tim Alter Ego saat melawan RRQ Hoshi.

Dimulainya MPL ID Season 9 membawa perubahan banyak dari segi roster, seperti Alter Ego. Alih-alih merekrut pemain bintang, tim tersebut sangat bergantung dengan rotasi pemain MPL-MDL.

Namun sepertinya perubahan masif dari MDL membawa dampak yang tidak instan bagi Alter Ego, apalagi setelah kekalahan telak di MPL ID Season 9: Day 3 Week 1. Menghadapi sang finalis MPL ID Season 8, justru tak ada pemain bintang yang memperkuat tim Alter Ego.

Di sisi lain, EVOS Legends akhirnya kembali menemukan kemenangan setelah sempat kalah kontra Bigetron Alpha. Meski begitu, kemenangan Antimage dkk. harus melalui drama pertandingan ketiga.

Ekspektasi Sengit, Ternyata Berakhir Pahit

Sumber: Alter Ego

Siapa yang tidak mengenal Alter Ego? Tim ini berakhir tanpa kekalahan di dua musim terakhir MPL, setidaknya hingga pertengahan Regular Season. Namun musim ini akan sedikit berbeda mengingat Alter Ego sudah menelan kekalahan pertamanya di minggu pertama MPL ID Season 9.

Sang lawan juga terkenal kuat yaitu RRQ Hoshi, sang finalis yang juga penantang serius gelar juara MPL musim ini. Meski diprediksi menjadi laga sengit, rupanya hasilnya berakhir pahit bagi Alter Ego.

Setelah Leomurphy dan Ahmad ke MDL, performa Alter Ego di MPL juga tidak kunjung membaik. Kondisi tersebut diperparah ketika Udil dan Celiboy sama-sama absen pada laga kali ini.

Alhasil, Alter Ego harus menelan kekalahan telak 2-0 dengan rincian skor 16-4 dan 16-5 melawan RRQ Hoshi. Bahkan kedua pertandingan tersebut tidak ada yang berlangsung lebih dari 15 menit.

Pertandingan kedua membawa EVOS Legends melawan Aura Fire, sang juara Piala Presiden Esports 2021. Meski dianggap remeh, nyatanya Aura mampu memaksa pertandingan ketiga untuk menentukan sang pemenang.

Match pertama berakhir cukup imbang dengan kemenangan untuk EVOS Legends. Kedua tim tampil sengit sebelum momentum push Lord bermain peran untuk Ferxiic dkk.

 
View this post on Instagram
 

A post shared by MPL Indonesia (@mpl.id.official)

Namun Aura Fire membalas di match kedua dengan kemenangan manis. Kabuki jadi aktor kemenangan dengan permainan Fanny yang kuat. Hingga akhirnya EVOS Legends yang membawa kemenangan lewat skor 2-1.

Duet Cr1te dengan Rekt sangat pas dan cocok untuk fase awal hingga akhir pertandingan dengan Cecillion-Rafaela.

Dengan hasil ini, RRQ Hoshi dan Bigetron Alpha masih nyaman di puncak klasemen sementara MPL ID Season 9:

 
View this post on Instagram
 

A post shared by MPL Indonesia (@mpl.id.official)

Pertandingan berikutnya berlanjut di MPL ID Season 9 Week 2, dimulai pada Jumat (25/02) mendatang dengan jadwal sebagai berikut:

  1. Aura Fire vs ONIC Esports (15:30 WIB)
  2. Alter Ego vs Rebellion Zion (17:40 WIB)

Simak dan tonton turnamennya langsung di kanal YouTube MPL Indonesia.