Dark
Light

All New Plasa.com, On The Way!

1 min read
October 23, 2009

Hari ini PT Telkom yang tercinta akan mengadakan event besar menyusul usaha re-branding PT Telkom yang ditandai dengan perkenalan logo baru Telkom. Sebagai perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia, Telkom akan mencoba memperkenalkan identitas baru dari PT Telkom, bukan sekedar logo namun lebih ke style dan recognition.

Plasa.com, sebuah situs uzur yang juga dipegang oleh Telkom menjadi sasaran berikutnya. Situs yang hampir mati dan miskin fitur ini akan diubah menjadi sebuah super portal oleh Telkom, mengembalikan masa kejayaan Plasa.com yang sempat tenar ketika booming internet pada tahun 2000an. Plasa.com kini dihandle oleh salah satu anak perusahaan Telkom, PT Metranet dan bekerjasama denga Bubu dalam proses pengembangannya.

Plasa.com ini nantinya akan lebih mengarah ke bisnis konten dan juga commerce, berniat menjadi portal e-commerce terbesar di Indonesia. Alibaba.com, eBay.com, Amazon.com? Bisa gabungan ketiganya. Yang pasti planning besar sudah dijalankan oleh Metranet demi pemulihan kekuasaan Plasa.com.

Shinta Dhanuwardoyo, CEO Metranet sekaligus CEO Bubu menyatakan portal ini tidak sekadar sebagai media pasar tetapi juga sebagai penyedia infrastruktur bagi usaha mikro kecil menengah. Usaha ini juga sepertinya sudah dimulai dengan Indigo Award, sebuah event untuk startup di bidang kreatif yang juga penghargaannya akan dilakukan malam ini bersamaan dengan launching logo baru Telkom.

So, kita lihat apakah ambisi Metranet untuk mengembangkan portal ecommerce terbesar di Indonesia memang sesuai dengan harapan kita semua. Tidak hanya menguntungkan untuk Telkom dan Bubu, melainkan juga menguntungkan untuk startup-startup yang bergerak di bidang ecommerce dan usaha kecil menengah lainnya secara general.

** Disclosure : i work for Bubu **

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Raindrop, Inbox Yang Cerdas

Next Story

Edelman Rilis Digital Brand Index Untuk Asia Pasifik

Latest from Blog