Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Akusisi Roster NRG, Evil Geniuses Bakal Kembali Bertanding di CS:GO

28 September 2019Ellavie Ichlasa Amalia

Mulai ESL One New York, roster NRG akan bertanding di bawah nama Evil Geniuses

Evil Geniuses akan kembali bertanding di Counter-Strike: Global Offensive setelah mengakuisisi roster tim NRG. Dengan begitu, pada ESL One New York, tim NRG akan bertanding di bawah nama Evil Geniuses. Ini agak mengagetkan, terutama karena NRG sukses meraih juara dua pada StarLadder Major Berlin 2019, yang membuat tim esports tersebut menjadi perhatian banyak orang.

Evil Geniuses pernah memiliki tim CS:GO pada 2007. Tim tersebut kemudian dibubarkan pada 2012. Beberapa tahun belakangan, memang banyak rumor yang menyebutkan bahwa Evil Geniuses akan kembali berlaga di CS:GO, terutama pada 2014, ketika EG hampir mengakuisisi tim iBUYPOWER. Namun, pada akhirnya EG memutuskan untuk membatalkan rencana itu setelah muncul kabar bahwa para pemain tim tersebut terlibat dalam skandal match-fixing. Sementara NRG telah ada di scene CS:GO sejak 2016. Mereka sempat mengubah roster mereka sebelum memutuskan untuk menggunakan roster saat ini.

“Setelah negoisasi panjang dengan NRG Esports, Evil Geniuses dengan bangga mengumumkan bahwa kami telah mengakuisisi tim Counter-Strike: Global Offensive dan spot mereka untuk bertanding di ESL Pro League,” kata Evil Geniuses dalam pengumuman resminya. “Anggota tim telah siap untuk bertanding di ESL One New York, dan mereka akan berkompetisi di bawah nama EG.” Dalam situs resminya, Evil Geniuses juga menjelaskan bahwa selama beberapa bulan belakangan, mereka memang mencari cara untuk bisa kembali bertanding di CS:GO. Mereka bahkan sempat mempertimbangkan untuk mencari tim di luar kawasan Amerika Utara. Namun, pada akhirnya, pilihan mereka jatuh pada tim NRG. “Sejak roster mereka dipastikan pada Juli, roster NRG masuk ke dalam tim top 5 dunia, menurut daftar hltv.org,” ujar EG.

“Ini adalah tahun ke-20 EG menjadi organisasi esports, dan Counter-Strike memiliki peran besar dalam kesuksesan kami,” kata CEO Evil Geniuses, Nicole LaPointe Jameson, seperti dikutip dari situs resmi EG. “Saya senang bisa membawa EG kembali ke posisi puncak di CS:GO setelah berdiam diri dalam waktu lama; franchise CS:GO telah terbukti sebagai game esports legendaris. Banyak fans kami yang meminta kami untuk kembali ke CS, dan kami senang untuk membawa Evil ke scene CS:GO dan komunitasnya — roster kami juga sangat senang untuk bisa bertading di bawah nama EG, dan kami akan memberikan performa terbaik kami pada akhir pekan ini.”

Evil Geniuses bukannya satu-satunya organisasi esports yang tertarik untuk kembali berlaga di scene CS:GO. Minggu lalu, Dignitas dan Misfits Gaming juga mengaku akan membuat tim CS:GO pria lagi.

Sumber: VPesports, Dexerto, HotSpawn, Dot Esports

Sumber header: Dexerto

Play video

7 July 2021

HY ESPORTS - APAKAH KOMUNITAS OFFICIAL ITU PENTING?

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV