Dark
Light

Akses Situs Twitter di Smartphone Kini Bisa Tanpa Akun

1 min read
February 4, 2016

Seakan tidak pernah puas dengan pencapaiannya sejauh ini, Twitter kembali menghadirkan fitur baru guna mendongkrak jumlah penggunanya. Padahal, setiap bulannya sudah ada lebih dari 500 juta orang yang aktif mengakses Twitter.

Fitur baru itu secara khusus ditujukan bagi pengguna yang hendak membuka Twitter tanpa login dengan akunnya, atau bahkan mereka yang sama sekali belum pernah mendaftarkan akun sama sekali. Berkat pembaruan ini, mereka bisa membuka situs twitter.com di smartphone, lalu menyimak percakapan maupun berita-berita hangat tanpa harus login terlebih dulu.

Twitter menjanjikan pengalaman mengonsumsi konten yang sama seperti pengguna yang login. Semisal sedang ada pertandingan basket, pengguna bisa menyimak perkembangannya langsung dari homepage twitter.com ini secara real-time, sekali lagi tanpa perlu mendaftarkan akun terlebih dulu.

Twitter sebenarnya sempat mengumumkan fitur serupa pada bulan April tahun lalu. Namun pada saat itu fitur tersebut baru tersedia di situs versi desktop saja, dan baru merambah para pengguna di Amerika Serikat saja. Di saat yang sama, situs twitter.com juga diubah tampilannya agar tampak lebih menarik dan mudah dinavigasikan.

Namun sekarang Twitter sudah siap membawa fitur ini ke hadapan pengguna smartphone di 23 negara, termasuk Indonesia. Perubahan tampilan situs twitter.com di desktop pun juga akan segera tersedia bagi pengguna di 23 negara tadi, sehingga mereka bisa mengikuti berbagai topik yang relevan berdasarkan lokasinya masing-masing.

Tampilan baru situs twitter.com di desktop

Sejauh yang saya coba, baik perubahan tampilan situs twitter.com di desktop dan kehadiran timeline di situs mobile-nya masih belum ada sampai artikel ini ditulis. Kemungkinan Twitter akan meluncurkannya secara bertahap, bukan serentak untuk 23 negara itu sekaligus.

Sumber: Twitter Blog. Gambar header: Twitter via Shutterstock.

Previous Story

LG G5 Dipastikan Sapa Publik pada 21 Februari

Next Story

Lamudi Umumkan Perolehan Pendanaan untuk Pengembangan Operasi di Amerika Selatan dan Asia

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Pengguna X Premium Kini Bisa Gunakan Grok AI

Secara global, Elon Musk mengumumkan peluncuran Grok 1.5 pada akhir
Twitter X

Setelah Twitter Ganti Nama, Merek Dagang “X” Ternyata Dipegang oleh Meta

Pada 23 Juli 2023, Elon Musk secara terbuka mengumumkan perubahan