Dark
Light

Agate Studio Luncurkan Game Monster League untuk Platform mig33

1 min read
February 10, 2012

Kamis, 2 Februari lalu, Agate Studio melakukan online launching untuk game terbarunya, Monster League. Menariknya, game ini tidak berjalan di platform smartphone mahal semacam iOS atau pun Android, melainkan berjalan di aplikasi chatting mig33.

Daily Social sempat mengulas tentang mig33. Mig33 merupakan sebuah aplikasi chatting dengan jumlah pengguna di Indonesia (baik yang aktif maupun tidak aktif) sekitar 33 juta orang. Tidak hanya sekedar chatting, mig33 juga dilengkapi dengan berbagai aplikasi social games.

Valentinus Rama Kurniangga, produser game ini, nampaknya sependapat dengan Daily Social bahwa pasar ini merupakan pasar dengan potensi yang besar. Melalui wawancara via email yang kami lakukan, Valentinus juga menambahkan bahwa para gamers di mig33, tidak kalah antusiasnya dengan gamers di Facebook.

Selain pilihan platform yang menarik, game ini juga mempunyai tema yang menarik. Tema yang diambil adalah gabungan antara tema companion monster semacam Pokemon atau Tamagochi yang sempat digandrungi di masa lalu, dikawinkan dengan tema sepak bola yang memang menjadi idola di Indonesia.

Pemain yang memainkan game ini akan diberikan monster untuk dilatih menjadi seorang pesepakbola tangguh. Layaknya Pokemon, pemain akan memberikan latihan dan menyelesaikan misi untuk membuatnya lebih kuat. Selanjutnya, pemain bisa melakukan pertandingan dengan temannya yang juga memainkan game ini. Agate juga sedang mengembangkan sebuah fitur agar beberapa pemain bisa bergabung membentuk satu tim untuk menantang tim lain dalam fitur Match.

Saat ini, game ini tersedia gratis untuk pengguna mig33 versi 4.2 ke atas. Namun, menurut Valentinus, tidak menutup kemungkinan kedepannya timnya akan mengembangkan game ini untuk platform lain. Karena keterbatasan mig33, dia yakin versi platform lain akan lebih wow dari yang satu ini.

Menurut Yunita Anggraeni PR Manager dari Agate Studio dalam press release yang diterima oleh Daily Social, dalam waktu dua hari setelah launching, Monster League telah mendapat perhatian dari lebih dari 1000 10.000 pengguna mig33, 70% di antaranya berasal dari Indonesia, sementara sisanya berasal dari Nepal, Bangladesh, Mozambique dan sebagainya.

Agate Studio merupakan perusahaan game developer yang cukup produktif. Beberapa game perusahaan yang berbasis di Bandung ini pernah diulas di Daily Social. Di antaranya adalah Game Sexy Witch dan Smash Mania.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Travel in Seven Wants to Expose Unusual Areas for Tourism

Next Story

XL Axiata Customers Can Now Purchase Comic Books at Ngomik.com

Latest from Blog

Don't Miss

H3RO Land dari Bima+, Teman Mabar Anak Esports

Salah satu bentuk dukungan untuk perkembangan esports di tanah air

Pentingnya Industri Telekomunikasi untuk Kembangkan Industri Game dan Esports

Nilai dari industri game meroket selama pandemi COVID-19. Bahkan setelah