Esports Ecosystem

Adhie Qwa Bawa Indonesia Jadi Pemenang Serumpun Cup

30 Jul 2020 | Ellavie Ichlasa Amalia
Adhie Qwa berhasil menang tipis dari Arkaaah yang menjadi perwakilan dari Malaysia

Semalam, pada 29 Juli 2020 pukul 23.30, babak final dari Serumpun Cup disiarkan di NET TV. Babak final tersebut mempertemukan Adyatma Priady alias Adhie Qwa sebagai perwakilan Indonesia dengan Abdul Razak Khairuddin alias Arkaaah sebagai wakil dari Malaysia. Setelah pertandingan sengit, Adhie Qwa berhasil membawa Indonesia menjadi pemenang Serumpun Cup.

Qwa mencetak gol pertama dengan Gareth Bale pada menit ke-7. Tiga menit kemudian, Arkaaah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Qwa berhasil kembali unggul setelah memasukkan gol dengan Karim Benzema pada menit ke-14. Dia memperlebar selisih gol menjadi 3-1 setelah mencetak gol dengan Eden Hazard pada menit ke-27. Menyusul ketertinggalannya, Arkaaah mencetak gol dengan Benzema pada menit ke-34, yang dibalas oleh Qwa dua menit kemudian.

Pada menit ke-79, Qwa memasukkan gol kelimanya dengan Benzema, membuat unggul dari Arkaaah dengan skor 5-3. Namun, pada menit ke-82, Arkaaah berhasil memperkecil selisih gol menjadi 5-4 setelah mencetak gol Benzema. Menjelang akhir pertandingan, Arkaaah hampir menyamakan kedudukan. Namun, Qwa masih dapat mengamankan gawangnya. Pertandingan berakhir dengan skor 5-4 dan Qwa keluar sebagai pemenang Serumpun Cup.

pemenang serumpun cup
Saat Adhie Qwa mencetak gol kelima dengan Bezema.

Serumpun Cup merupakan turnamen esports yang mengadu pemain eFootball PES terbaik dari Indonesia dan Malaysia. Masing-masing negara mengadakan babak kualifikasi untuk menentukan pemenang nasional yang akan menjadi perwakilan negara dalam babak final Serumpun Cup.

Sebelum menjadi perwakilan Indonesia, Qwa harus bertanding melawan Akbar Paudie alias Rajabadut Paudie di babak akhir kualifikasi Indonesia. Dalam pertandingan tersebut, Qwa dan Paudie bertanding imbang dengan skor 2-2, memaksa keduanya maju ke adu penalti. Qwa akhirnya keluar sebagai juara dengna skor 2-1.

Serumpun Cup merupakan inisiatif dari Revosport Asia dan Persija TV dengan tujuan untuk menghidupkan semangat kompetitif dari para penggemar sepak bola dan fans game PES. Komunitas sepak bola Indonesia dan Malaysia memang dianggap sebagai salah satu komunitas yang paling aktif di dunia. Mengingat liga sepak bola harus ditiadakan selama pandemi, maka pertandingan esports PES atau FIFA bisa menjadi pengobat rindu bagi para fans sepak bola.

Sumber header: Facebook