Dark
Light

Tak Mau Kalah dari Ultrabook, Acer Chromebook 15 Hadir dengan Bodi Tipis Serba Aluminium

1 min read
August 31, 2017

Awal Januari kemarin, Samsung membuktikan kalau Chromebook tak harus berpenampilan jelek. Baru-baru ini, Acer menunjukkan kalau Chromebook juga bisa berspesifkasi mumpuni. Kini giliran pabrikan asal Taiwan itu menunjukkan kalau mereka juga dapat meracik Chromebook berdesain menarik.

Produk yang dimaksud adalah Acer Chromebook 15 (CB515–1H), yang membalut layar 15,6 incinya dengan sasis aluminium ala ultrabook berharga mahal. Kalau bukan karena spesifikasinya, perangkat ini sudah bisa masuk kelas ultrabook mengingat tebal bodinya cuma 18,9 mm dan bobotnya 1,72 kg.

Layarnya sendiri menggunakan panel IPS beresolusi 1920 x 1080, dan Acer rupanya juga menyediakan varian touchscreen (CB515–1HT) – relevan mengingat Chrome OS sekarang sudah bisa menjalankan aplikasi Android. Di atas layar, Acer tidak lupa membubuhkan webcam beresolusi 720p dengan lensa wide-angle.

Acer Chromebook 15

Performanya mungkin bukan yang terbaik dari seluruh Chromebook, tapi setidaknya masih oke untuk kebutuhan sehari-hari. Acer hanya menyediakan tiga opsi prosesor: dual-core Intel Celeron N3350, quad-core Intel Celeron N3450 dan quad-core Intel Pentium N4200. Semuanya bertipe fanless, sehingga dipastikan perangkat dapat terus beroperasi secara hening, bahkan ketika Anda memakainya di perpustakaan sekalipun.

Melengkapi spesifikasinya adalah RAM DDR4 yang bisa dikonfigurasikan antara 4 atau 8 GB, tidak ketinggalan juga opsi penyimpanan internal berbasis eMMC dengan kapasitas 32 atau 64 GB. Bagaimana dengan baterainya? Well, Chromebook 15 diyakini siap beroperasi selama 12 jam nonstop.

Acer Chromebook 15

Soal konektivitas, Acer membekali Chromebook 15 dengan Wi-Fi AC, Bluetooth 4.2, dua port USB-C, dua port USB 3.0 standar, HDMI dan slot SD card. Kalau semua itu masih kurang, masih ada pemanis seperti keyboard yang dilengkapi backlight, yang diapit oleh sepasang speaker yang menghadap ke atas.

Kekurangannya, desain elegan serba logam ini harus ditebus dengan biaya yang lebih mahal dari mayoritas Chromebook: mulai dari $399 untuk konfigurasi termurahnya. Pemasarannya sendiri dijadwalkan berlangsung mulai bulan Oktober mendatang.

Sumber: PR Newswire.

Previous Story

Anker, Mobvoi dan Panasonic Umumkan Smart Speaker dengan Integrasi Google Assistant

Next Story

Gandeng Binus, Nvidia Dirikan Pusat Pengembangan AI Pertama di Indonesia

Latest from Blog

Don't Miss

Lenovo Yoga 7i 2-in-1

Sambut Era Revolusi AI, Lenovo Umumkan Jajaran Laptop Generasi Baru

Lenovo mengumumkan jajaran laptop terbarunya yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan
ASUS-Vivobook-Go-14-1

ASUS Vivobook Go 14 dan 15 OLED Adalah Laptop Thin and Light Entry-Level, Harga Mulai Rp6.299.000

Buat yang lagi mencari laptop dengan rentang harga enam hingga