Internet
for SEO
Internet

93 Ribu Pengguna 4G Telkomsel Sudah ‘Berselancar’ di Jakarta dan Bali, Maret Giliran Surabaya dan Bandung

18 February 2015wiku

Telkomsel pertama kali mengumumkan layanan komersil 4G LTE pada awal Desember lalu, layanan ini dibuka di dua kota sekaligus, Jakarta dan Bali.

Kini beberapa bulan berselang, Detikinet menyebutkan bahwa jumlah pelanggan yang telah menikmati layanan 4G LTE dari Telkomsel ini siap menembus 100 ribu pengguna (93 ribu hari kemarin, diprediksi minggu ini tembus 100 ribu pelanggan). Kurang lebih ada 81 ribu pelanggan dari Jakarta dan sisanya dari Bali. Untuk komposisi penggunanya, masih dikutip dari Detikinet, prepaid 55% dan postpaid 45%.

Layanan 4G LTE Telkomsel digelar di frekuensi 900MHz dengan pita sebesar 5MHz yang memiliki kecepatan data hingga 36 Mbps. Pengguna harus menggunakan kartu uSIM serta dukungan perangkat yang mendukung jaringan 4G LTE Telkomsel.

Tidak hanya diselenggarakan di dua kota, Telkomsel siap menambah jumlah kota yang bisa menikmati layanan 4G LTE Telkomsel. Akhir Maret pengguna Surabaya dan Bandung yang akan bisa menikmati, sedangkan April pengguna di Medan yang akan menikmati 4G LTE Telkomsel.

Dikutip dari artikel Detikinet yang lain, meski layanan komersilnya baru akan dijalankan akhir Maret namun penukaran kartu khusus sudah bisa dilakukan. Untuk cakupan wilayah sendiri, kota Bandung hampir semua jalan utama sedangkan di kota lain hampir 80% akan masuk coverage.

Info menarik: CogniToys, Mainan Anak-Anak dengan ‘Otak’ Supercomputer IBM Watson

Generasi jaringan keempat atau 4G LTE ini tentunya menjadi salah satu pendukung ekosistem digital di tanah air. Pabrikan perangkat juga sudah banyak yang menghadirkan perangkat untuk mendukung jaringan ini, kebutuhan konsumen juga sudah ada mengingat kegiatan berselancar di internet sudah menjadi bagian sehari-hari dan bisa sangat membantu produktivitas.

Tidak hanya Telkomsel, Indosat dan XL juga telah menghadirkan layanan 4G LTE bagi pelanggan mereka dengan wilayah coverage masing-masing.

Berhubung domisili saya baru bisa menikmati layanan 4G LTE Telkomsel akhir Maret, jadi sepertinya saya harus bersabar sebentar lagi dan bersiap menuju Grapari terdekat untuk menukarkan uSIM dan mencoba pengalaman seperti apa yang akan bisa dinikmati dari 4G LTE Telkomsel ini.

Anda sudah mencoba 4G LTE Telkomsel? Bagaimana pengalaman Anda, share di kolom komentar.

Beberapa artikel terkait tentang 4G LTE operator di Indonesia:

Daftar Smartphone Yang Sudah Mendukung Jaringan 4G LTE di Indonesia

Ini Kelebihan dan Cara Berlangganan Telkomsel 4G LTE

Tak Ingin Tertinggal, Indosat Luncurkan Layanan ‘Super 4G-LTE’

Telkomsel Luncurkan Layanan 4G LTE Komersial Pertama di Indonesia

Layanan 4G LTE dari XL Hadir di 3 Kota: Medan, Yogyakarta, dan Bogor

Play video

19 May 2022

Dampak Penggunaan NFT Dalam Game #hybridhighlight

Episode pertama dari #hybridhighlight. Kali ini akan membahas tentang maraknya blockchain game dan dampak buruk dari ...

Others from #HybridTV