Dark
Light

6 Bulan Ditempa Lewat Eksperimen, Akhirnya Sistem Notifikasi Baru Twitter Dirilis

1 min read
September 25, 2013

Melalui blog resminya Twitter memperkenalkan fitur notifikasi terbaru mereka yang secara bertahap akan dihadirkan untuk pengguna Android dan iPhone mulai hari ini.

Sistem notifikasi ini nantinya akan mengirimkan pemberitahuan berupa informasi pengguna baru yang menjadi berita hangat dan juga tweet yang di retweet kembali oleh follower pengguna.

Seperti misalnya saat Tim Cook memutuskan untuk gabung ke Twitter, sebelum ada sistem notifikasi ini pasti banyak orang yang ketinggalan berita tersebut. Namun dengan sistem notifikasi terbaru ini jika nanti ada pesohor yang bergabung ke Twitter dan sebagian besar jaringan Anda mem-follow akun tersebut maka Anda akan mendapatkan pemberitahuan melalui push notification.

Twitter menghabiskan waktu 6 bulan untuk melakukan eksperimen dengan menggunakan akun MagicRecs, melalui akun percobaan tersebut Twitter mengirimkan rekomendasi pengguna baru melalui Direct Message kepada follower dan seiring waktu Twitter mulai merubah algoritma sehingga notifikasi yang diterima pengguna benar-benar relevan. Sebagai perkenalan Twitter akan menambahkan fitur ini ke perangkat iPhone dan Android terlebih dahulu, sementara platform desktop segera menyusul .

Dengan sistem notifikasi baru ini maka hampir dapat dipastikan Anda tidak akan lagi ketinggalan pesohor siapa yang gabung ke Twitter dan tweet yang sedang hot. Enaknya fitur ini tetap akan Anda terima meskipun belum mem-follow pengguna baru terkait. Tentunya, jika Anda tidak berkenan dengan fitur notifikasi terbaru ini, Anda selalu bisa mengubah pengaturannya.

Sumber berita blog/Twitter dan gambar header Twitter via Shutterstock.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

SpeedUp Dukung Jaringan 3G UMTS 900MHz dari Indosat

Next Story

Layanan Same Day Hotel Booking HotelQuickly Dapatkan Pendanaan Seri A $1,15 Juta

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Pengguna X Premium Kini Bisa Gunakan Grok AI

Secara global, Elon Musk mengumumkan peluncuran Grok 1.5 pada akhir
Twitter X

Setelah Twitter Ganti Nama, Merek Dagang “X” Ternyata Dipegang oleh Meta

Pada 23 Juli 2023, Elon Musk secara terbuka mengumumkan perubahan