20 September 2023

by Wiku Baskoro

Agate dan PQube Kembangkan Proyek Baru

Proyek IP baru dengan nama kode "Project Dead" akan mengahdirkan game action-shooter RPG

Agate International, perusahaan teknologi dan pengembang game terbesar di Indonesia, mengumumkan kembali kemitraan strategisnya dengan PQube, sebuah penerbit game internasional yang berbasis di Inggris. Kemitraan ini akan menghasilkan proyek IP baru dengan nama kode "Project Dead".

"Project Dead" akan menjadi game action-shooter RPG yang menggabungkan elemen roguelite dan multiplayer. Game ini akan dikembangkan oleh Agate dan akan diterbitkan oleh PQube di seluruh dunia.

Kemitraan ini diharapkan dapat memperkuat posisi Indonesia di industri game global dan menumbuhkan kepercayaan dan kolaborasi yang lebih besar antara perusahaan game lokal dan internasional.

Sebelumnya Agate dan PQube telah bekerja sama lewat proyek IP Valthirian Arc. Valthirian Arc series sendiri disebutkan telah terjual lebih dari US$1 juta di pasar global.

Dikutip dari rilis, Cipto Adiguno, Chief Strategy Officer Agate mengatakan, “Kami sangat bangga dapat mengumumkan kemitraan terbaru kami bersama PQube melalui Project Dead. Proyek ini dihadirkan karena kami melihat animo yang tinggi dan kesuksesan Valthirian Arc, yang berhasil secara global."

"Kami terus berkomitmen untuk menciptakan sebuah game yang tidak hanya memenuhi, tetapi juga melebihi ekspektasi para gamer di seluruh dunia. Kami harap para gamer bersemangat sama halnya dengan kami dan dapat bersabar untuk menunggu lahirnya “Project Dead”. Kami sangat excited untuk segera memulai perjalanan proyek ini bersama dengan PQube.”

Saat ini Project Dead belum banyak memberikan info terkait game-nya. Yang bisa dilihat salah satunya baru judul serta ornamen disekitar judul. Cipto mengatakan sebenarnya ada hint tentang proyek game di balik ornanem ini.

Project Dead sendiri akan dikembangkan dengan Unreal 5, jadi tentunya akan menarik seperti apa kolaborasi Agate dan PQube kali ini.