Dark
Light

5 Mobil dengan Interior Paling Keren dari New York International Auto Show 2015

2 mins read
April 7, 2015

Ada banyak event mobil tahunan di berbagai belahan dunia, tetapi yang dihelat di New York kemarin menjadi ajang debut sejumlah mobil-mobil yang sangat mengundang perhatian, khususnya bagian dalam mobil-mobil tersebut.

Berikut ini adalah 5 mobil dengan interior paling keren dari New York International Auto Show 2015 pilihan TRL. Dari kelimanya, tiga berasal dari Inggris, dan sisanya berasal dari Amerika – tidak kaget, mengingat Inggris memang dikenal akan kemahirannya menciptakan mobil mewah.

Jaguar XF

Jaguar All-New XF 01

Mobil ini memang bukan lini andalan Jaguar. Ia hanyalah generasi baru dari salah satu lini terbawah pabrikan mobil berlambang kucing besar tersebut.

Meski mungkin ada banyak sedan lain dengan interior yang lebih keren dari mobil ini, sistem infotainment Jaguar XF generasi baru tidak main-main.

Jaguar All-New XF 02

Mobil ini adalah Jaguar pertama yang menggunakan sistem infotainment InControl Touch Pro, dengan otak prosesor quad-core rancangan Intel dan pengoperasian via layar sentuh 10,2 inci. Untuk memanjakan telinga Anda, telah disiapkan sistem audio surround dengan 17 speaker dan total daya 825 watt besutan Meridian.

Jaguar All-New XF 03

Jika semua itu masih kurang digital buat Anda, segera lirik panel instrumennya yang mengemas layar 12,3 inci, dengan konfigurasi yang bisa diatur pemiliknya. Sayang belum diketahui kira-kira harganya berapa.

Info menarik: 5 Mobil Mahal yang Wajib Masuk dalam Mimpi Anda

Rolls-Royce Wraith Inspired by Film

Rolls-Royce Wraith Inspired by Film 01

Jangan langsung tertawa; nama resminya memang sepanjang itu, akan tetapi Anda akan langsung terkesima begitu berada di dalam kabinnya. Serba kulit yang mewah, seluruh bagian langit-langit kabinnya akan menampilkan langit malam yang penuh bintang demi memanjakan penumpangnya.

Rolls-Royce Wraith Inspired by Film 02

Mobil ini sebenarnya hanyalah versi $400.000 dari Rolls-Royce Wraith yang sama dengan sebelumnya. Yup, kira-kira seperti inilah kemewahan yang bisa Anda dapatkan dengan uang sebanyak itu.

Land Rover Range Rover SV Autobiography

Range Rover SV Autobiography 01

Mobil ini hanyalah satu dari segelintir SUV (sport utility vehicle) dengan banderol harga sekitar $200.000 atau lebih. Dengan dana sebesar itu, Anda bisa memperoleh kabin yang berlipat-lipat lebih nyaman daripada kamar tidur Anda.

Range Rover SV Autobiography 02

Ada banyak sekali komponen khusus di dalam kabinnya yang terbuat dari material-material pilihan. Detail-detail kecil amat diperhatikan oleh tim desainernya, dimana mereka bermisi menjadikan mobil ini sebagai SUV termewah di dunia.

Info menarik: Mobil ‘Travelling’ Garapan Senzati Harganya Rp 4 Miliar

Cadillac CT6

Cadillac CT6 01

Tidak banyak detail soal sedan baru ini, namun yang pasti ia dilengkapi sistem kamera 360º, menampilkan kondisi sekitar mobil pada sepasang layar 10,2 inci dengan resolusi HD.

Cadillac CT6 02

Kombinasi material serat karbon, kulit dan kayu yang eksotis membawa nuansa mewahnya hingga setingkat mobil-mobil dari dataran Inggris. Pun demikian, masih ada satu hal yang sangat Amerika darinya: night vision, dimana ia akan membantu pengemudinya melihat di kegelapan dengan bantuan heat signature yang ditampilkan pada dashboard.

Lincoln Continental Concept

Lincoln Continental Concept 01

Masih konsep namun sudah memiliki prototipe, tampak luarnya terbilang generik untuk ukuran sedan mewah. Namun gagasan utama yang melahirkan mobil konsep ini adalah interiornya yang super-mewah.

Lincoln Continental Concept 02

Kombinasi aksen metalik dan nuansa biru yang didominasi material kulit dan suede tampak elegan sekaligus modern. Kabin belakangnya juga mampu difungsikan sebagai meja kerja dengan ruang kaki yang sangat lega bagi para bos yang tak bisa lepas dari tanggung jawabnya.

Lincoln Continental Concept 03

Limousine dalam wujud sedan, atau sedan berjiwa limousine? Silakan Anda sendiri yang menilai.

*)Artikel diolah dari berbagai sumber. Tautan ke rilis resmi ada di tiap bahasan penjelasan mobil.

Glenn Kaonang

Gamers, proud daddy, entering web3 with critical mindset.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Bistip to Create Mobile App and Seek New Revenue Stream

Next Story

Tutorial Menggunakan Office Remote Untuk Windows Phone

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

meizu-m6s-smartphone-full-screen

Meizu Diakuisisi oleh Sebuah Perusahaan Mobil

Anda masih ingat dengan merek smartphone Meizu? Pada tahun 2021 lalu,

Otoklix Bags 143.5 Billion Rupiah Series A Funding

After receiving $2 million seed funding or equivalent to 28 billion