Dark
Light

5 Kemudahan yang Bisa Didapatkan dengan Fasilitas Potong Pulsa Indosat

1 min read
March 21, 2015

Fasilitas potong pulsa Indosat resmi meluncur pada akhir tahun 2014 lalu, hadir dengan tujuan memberikan kemudahan kepada pelanggannya yang ingin mendapatkan konten premium dari toko aplikasi Android, Google Play Store.

Selain memberikan kemudahan-kemudahan kepada pengguna perangkat Android, fasilitas potong pulsa ini juga diharapkan dapat mendongrak geliat bisnis dan iklim pembelian digital khususnya di Indonesia. Lalu apa saja kemudahan yang dapat dirasakan oleh konsumen? Setidaknya ada 5, antara lain:

Memungkinkan Pengguna Android Belanja Item tanpa Kartu Kredit

Kemudahan yang pertama, memungkinkan pengguna perangkat Android khususnya pelanggan Indosat yang tidak memiliki kartu kredit untuk membeli item di Google Play Store baik itu berupa game, aplikasi, ebook atau in app purchase (upgrade aplikasi ke premium). Sebelum adanya fasilitas potong pulsa Indosat, hal semacam ini mustahil dilakukan.

Info Menarik: Microsoft Perangi Pembajakan Windows Dengan Solusi Menarik

Dapat Menggunakan Lebih Banyak Aplikasi, Game dan eBook Berbayar

Berikutnya, jika sebelumnya pengguna hanya dapat mengunduh aplikasi atau game gratisan, sekarang dengan fasilitas carrier billing Indosat pengguna Android dapat menggunakan aplikasi, game atau ebook berbayar. Dengan demikian, cakupan item yang dapat digunakan menjadi jauh lebih luas.

Lebih Aman

Karena dalam prosesnya tidak melibatkan akun kartu kredit yang biasanya berisikan data-data pribadi, maka fasilitas potong pulsa yang ditawarkan oleh Indosat lebih aman. Verifikasi data hanya dilakukan di awal saat pengaktifan fasilitas, setelah itu praktis tidak ada lagi prosedur yang mengharuskan Anda memasukkan data-data pribadi.

Tidak Ada Limit

Untuk setiap pembelian aplikasi, pengguna dikenakan pajak sebesar 12%, jumlah aplikasi yang dapat dibeli tidak dibatasi selama pulsa mencukupi. Berbeda jika Anda menggunakan kartu kredit, yang mewajibkan penggunanya untuk berbelanja di bawah limit yang ditentukan. Artinya, jika limit sudah tersentuh Anda tidak dapat membeli konten dari Play Store. Proses reload-nya pun jauh lebih mudah dan murah menggunakan fasilitas Indosat.

Info Menarik: Daftar Aplikasi Keamanan Personal yang Dapat Diunduh dengan Fasilitas Potong Pulsa

Mudah dan Cepat

Fasilitas baru yang istilah kerennya carrier billing ini penggunannya juga mudah dan cepat, Anda hanya perlu mengaktifkan fasilitasnya, panduannya bisa dibaca di artikel ini, dan setelah itu Anda tinggal pencet sana dan pencet sini untuk membeli aplikasi. Tidak perlu verifikasi kode atau semacamnya, mudah dan cepat.

Pembelian aplikasi, game dan ebook melalui fasilitas potong pulsa Indosat juga membuka kesempatan bagi penggemar fotografi untuk lebih mengeksplorasi potensi diri, atau ibu-ibu rumah tangga yang ingin menyajikan masakan terbaik untuk keluarga lewat resep-resep spesial yang hanya dapat ditemukan di konten premium Play Store.

[Gambar header: Bloomua/Shutterstock.com].

1 Comment

  1. terima kasih gan, cukup membantu saya.. dari dulu mau beli aplikasi di playstore susahnya minta ampun, kini dengan adanya carrier billing, rasanya mudah dan enak banget

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Game Android Pilihan 16 – 22 Maret 2015

Next Story

Fitur Baru Browser Opera Coast ini Bisa Membuat Proses Menonton Video Jadi Lebih Menyenangkan

Latest from Blog

Don't Miss

Review Tecno Phantom V Flip 5G, Smartphone Foldable yang Lebih Bersahabat

Review Tecno Phantom V Flip 5G, Smartphone Foldable yang Lebih Bersahabat

Bagi yang tertarik dan penasaran bagaimana pengalaman menggunakan smartphone foldable,
Review vivo V30e 5G, Desain dan Fiturnya Agak Lain

Review vivo V30e 5G, Desain dan Fiturnya Agak Lain

Smartphone V30 Series dari vivo pertama kali dirilis di Indonesia