5 Kegiatan yang Lebih Maksimal Kalau Memakai Tablet

Keserbagunaan tablet Android mulai dari pusat pembelajaran, kanvas untuk berkreasi, hingga untuk pemonitoran

Masa pre-order untuk OPPO Pad Air telah berakhir pada tanggal 22 Desember. Bagi yang terlewat, Anda masih berkesempatan mendapatkan tablet terbaru OPPO dengan penawaran menarik lewat sesi penjualan perdananya nanti atau memanfaatkan kampanye OPPO Choose Joy.

Sebagai tablet Android kelas menengah seharga Rp3.999.000, OPPO Pad Air dibekali fitur dan spesifikasi menarik. Termasuk layar lebar 10,36 inci 2K yang serbaguna dan dikemas dalam bodi metal tipis 6,94mm dan berat 440 gram.

Chipset Qualcomm Snapdragon 680 4G juga cukup memadai untuk menunjang berbagai kegiatan mobile harian. Berikut beberapa contoh kegiatan yang lebih maksimal kalau memakai tablet.

1. Pusat Pembelajaran

Bagi yang kerap mengikuti kelas online dan webinar untuk meningkat skill atau menambah wawasan, keunggulan layar tablet yang ekstra luas sangat cocok dijadikan sebagai pusat pembelajaran. Bukan hanya dapat menampilkan konten lebih baik, fitur split-screen dan floating windows di OPPO Pad Air juga memungkinkan multitasking guna mencatat informasi penting.

Lebih suka baca buku? Ada fitur spesial pada ColorOS for Pad di OPPO Pad Air yaitu E-ink screen for e-books. Pengguna bisa menyalakan mode kenyamanan mata dan memilih tampilan B/W untuk pengalaman membaca yang lebih nyaman. Layar OPPO Pad Air sendiri sudah mengantongi sertifikasi Tuv Rheinland, mendukung hingga 2.048 tingkat penyesuaian kecerahan otomatis, dan 578 level di bawah 20 nits.

2. Kanvas Untuk Berkreasi

Layar 10,36 inci pada OPPO Pad Air ditopang resolusi 2K atau 2000x1200 piksel yang menghasilkan kerapatan cukup tajam 225 ppi dan didukung tingkat kecerahan 360 nits. Layar tersebut layaknya sebuah kanvas digital, tempat untuk menuangkan ide-ide kreatif yang ada di kepala Anda.

Berkat dukungan aksesori Smart Stylus dengan 4.096 level tekanan yang bisa dibeli secara terpisah. Kegiatan berkreasi seperti membuat sketsa, ilustrasi, materi presentasi, serta mengedit foto maupun video, semua itu dapat dilakukan dengan kontrol yang lebih presisi.

3. Bekerja Seharian

Tablet sekarang menawarkan pengalaman layaknya laptop, termasuk OPPO Pad Air yang dilengkapi aksesori Smart Keyboard Bluetooth untuk pengetikan cepat dan bekerja dengan nyaman seharian. Seperti stylus, keyboard khusus untuk OPPO Pad Air juga perlu dibeli secara terpisah.

Bekal dapur pacu Snapdragon 680 4G dengan RAM 4GB ditambah 3GB Extended RAM dan penyimpanan internal 64GB, tentunya mencukupi untuk menangani berbagai skenario penggunaan. OPPO juga melengkapi rangkaian fitur penunjang kerja seperti fitur baru pada Multi-Screen Connect yaitu Drag & Drop File dan Clipboard Sharing.

4. Menikmati Konten Multimedia

Bicara soal hiburan, layar lapang tablet juga sangat maksimal untuk menikmati konten multimedia termasuk streaming video. Pengalaman nonton film layar lebar dan maraton nonton serial TV di OPPO Pad Air jauh lebih memuaskan, ditambah dukungan empat speaker simetris 1W berteknologi Dolby Atmos yang mengeluarkan suara surround yang nyata. Baterai 7.100 mAh pada OPPO Pad Air dapat menemani pengguna menonton video hingga 12 jam.

5. Pemonitoran

Keserbagunaan tablet juga menjadikannya sebagai alat yang tepat untuk memonitor. Mulai dari memantau CCTV, mengontrol perangkat IoT atau Smart Home, melihat pergerakan harga saham atau aset kripto, dan banyak lagi. Fitur Multi-Screen Connect di OPPO Pad Air juga bisa menampilkan layar smartphone ke tablet, jadi tidak perlu bolak-balik mengambil smartphone ketika memegang tablet.

Saat ini tengah menggelar OPPO kampanye 'OPPO Choose Joy' untuk menyambut momen pergantian tahun 2023. Para pelanggan bisa mendapatkan penawaran spesial dari OPPO seperti bundling OPPO TWS, voucher belanja, dan ekstra poin pada aplikasi My OPPO yang berlangsung hingga 1 Januari 2023.

Lewat ‘OPPO Choose Joy’, konsumen juga mendapatkan keuntungan saat membeli OPPO Pad Air seharga Rp3.999.000 di aplikasi My OPPO. Keuntungan tambahan tersebut salah satunya potongan harga untuk aksesori resmi, Smart Cover bisa didapat Rp299.000 dari harga normal Rp399.000, Stylus Pen Rp699.000 dari Rp799.000, dan Smart Keyboard Bluetooth Rp799.000 dari harga normal Rp899.000.