Gaming News

5 Game Gratis di LINE POD yang Layak Dimainkan dan Ditunggu

10 Jul 2020 | Hybrid
LINEPOD memang belum lama ini dirilis namun mereka langsung memberikan gebrakan dengan menyuguhkan game-game keren.

29 Mei 2020 lalu, LINE POD resmi dirilis. LINE POD (Play on Desktop), seperti namanya, adalah usaha dari LINE mengembangkan sayap mereka ke PC gaming. Tak tanggung-tanggung, mereka langsung merilis LINE POD di beberapa negara sekaligus, seperti Taiwan, Thailand, Indonesia, dan negara-negara Asia Tenggara lainnya.

Untuk menarik pengguna baru, LINE pun menawarkan beberapa game gratis yang asyik dan keren untuk dimainkan lewat LINE POD. Kali ini, kita akan bahas satu per satu game-game tersebut dari sisi keunikan dan kelebihannya.

ArcheAge

ArcheAge adalah MMORPG gratis yang epik. Ia memiliki banyak sekali kelebihan dibanding game-game sejenisnya. Dari pertama kali Anda memulai permainan, Anda memang hanya bisa memilih 2 faksi yang bermusuhan. Namun demikian, opsi dari character creation-nya sungguh masif. Anda bisa menciptakan karakter yang rupawan dan cantik jelita ataupun yang super aneh mirip alien dengan character creation yang ditawarkannya.

Sumber: LINE POD
Sumber: LINE POD

Kedua, saat Anda memulai permainan, Anda juga akan mendapatkan pilihan Skillset; seperti Archery, Sorcery, dan kawan-kawannnya. Penting dicatat, Skillset ini bukan Class Anda. Class Anda nanti baru terbentuk dari gabungan tiga Skillset yang Anda pilih. Dengan sistem kombinasi tadi, ArcheAge berarti memiliki 220 Class yang bisa Anda pilih.

Skill Crafting juga biasanya ditemukan di MMORPG yang cukup epik. Namun ArcheAge membawa fitur Crafting ini satu tingkat lebih kompleks lagi dengan menawarkan 22 opsi Skill Crafting yang bisa dipilih.

Namun demikian, sebanyak apapun pilihan yang Anda miliki, semuanya tidak akan ada gunanya jika inti gameplay — sistem pertempurannya — tidak  solid. Untungnya, sistem pertempuran yang ditawarkan oleh ArcheAge sangat menyenangkan dan terasa begitu mantap.

Mengingat ArcheAge juga merupakan open-world MMORPG, dunia dan visualisasi grafis yang ditawarkannya juga tidak akan membuat Anda bosan bertualang di sini. Dari semua yang ditawarkannya, jika Anda memang penggemar MMORPG, tidak ada alasan bagi Anda untuk tidak mencoba ArcheAge.

 

FreeStyle

Dari semua game-game yang sudah ada ataupun sudah diumumkan saat LINE POD dirilis, mungkin FreeStyle adalah yang paling unik dari sisi genre game-nya. Pasalnya FreeStyle adalah game olahraga basket jalanan. Layaknya bermain bola basket di jalanan, tentunya gaya permainan jadi lebih lincah dan liar ketimbang bermain basket yang resmi. Hal tersebut juga dapat terlihat dari FreeStyle.

Sumber: LINE POD
Sumber: LINE POD

Sebenarnya, dari namanya saja, harusnya Anda sudah bisa menebak bahwa gaya dan animasi permainan bola basket yang ditawarkan di sini memang lebih fantastis ketimbang game basket biasanya. Ada lebih dari 30 skill shooting dan passing yang bisa Anda gunakan untuk mengalahkan musuh sembari terlihat keren.

Menariknya juga, di sini, Anda juga bisa memilih ‘class’ yang sebenarnya adalah posisi-posisi bermain di bola basket seperti Center, Power Forward, Small Forward, Point Guard, dan Shooting Guard.

Jika Anda memang bosan dengan game-game kompetitif yang biasanya melibatkan pedang, senapan, ataupun magic, FreeStyle akan menyuguhkan warna baru yang untuk dimainkan.

 

Games of Thrones Winter is Coming

Siapakah yang tidak mengenal serial TV dari HBO yang satu ini? Sayangnya, perjalanan epik selama 8 season harus terhenti dengan ending yang… (isi sendiri ya wkwkwk).

Jika Anda adalah salah satu penggemar Games of Thrones (GoT) yang gemas dengan akhir ceritanya, Anda bisa memainkan game ini untuk mengubah nasib John Snow.

Sumber: LINE POD
Sumber: LINE POD

Game GoT yang satu ini adalah game strategi yang mendapatkan lisensi resmi dari Warner Bros. Interactive Entertainment dan dikembangkan (sekaligus dirilis) oleh YOOZOO Games. Di sini, Anda akan berperan sebagai salah satu Lord yang turut memperebutkan singgasana Iron Throne. Anda bisa memilih menjadi penguasa yang adil dan bijaksana, murah senyum, serta bersahaja atau menjadi diktator bertangan besi yang menghukum semua orang yang menghalangi langkah Anda menguasai tahta tertinggi.

Anda juga bisa membangun kastil dan memperluas daerah kekuasaan di dunia Westeros yang memang dibuat seakurat mungkin mengikuti versi serial TV nya. Tentu saja, Anda juga akan berjumpa dengan karakter-karakter favorit Anda ataupun yang paling menyebalkan dari serial GoT.

 

Hunter’s Arena: Legends

Jika Anda menebak bahwa Hunter’s Arena: Legends (HAL) ini adalah MMORPG biasanya, Anda salah besar. Pasalnya, HAL adalah game yang sangat unik karena menggabungkan banyak elemen gameplay genre populer selama beberapa tahun belakangan.

Sumber: LINE POD
Sumber: LINE POD

HAL menggabungkan elemen MOBA, RPG, dan Battle Royale dalam satu game. Kombinasi ini diimplementasikan dengan sangat baik dalam HAL. Ada 3 Mode permainan yang bisa Anda pilih di game yang satu ini. Mode pertama adalah Battle Royale. Kombinasi antara PvE dan PvP di mode ini membuatnya sangat menyenangkan sekaligus menantang untuk dimainkan.

Di sisi lain, jika Anda ingin lebih frontal dan langsung bunuh-bunuhan, ada mode Tag Match (1vs1) untuk menyelesaikan pertarungan lebih jantan dan ada FFA Mode (4 pemain dalam satu arena) buat Anda yang lebih chaos.

Dengan menggunakan Unreal Engine 4, HAL juga terlihat begitu cantik. Feel pertempurannya juga begitu terasa solid. Baik Anda penggemar Battle Royale, RPG, ataupun MOBA, kombinasi ketiga hal yang ditawarkan HAL membuat game ini sangat layak untuk dijajal.

 

Rebirth Online

Game terakhir yang ada di daftar kita kali ini adalah yang paling minim informasinya. Tidak banyak informasi yang bisa kami temukan soal Rebirth Online. Namun demikian, beberapa fitur yang disuguhkan dari game besutan CaretGames ini adalah real-time action, high fidelity graphics, dunia yang begitu masif dengan begitu banyak konten, dan fitur-fitur yang mendukung perkembangan komunitas.

Jika Anda melihat trailer video di atas, Rebirth Online memang terlihat sangat menjanjikan.

Sebenarnya, CaretGames juga sudah merilis RebirthM di platform mobile. RebirthM adalah sebuah open-world MMORPG. Dari beberapa fitur yang disuguhkan RebirthM, Rebirth Online sepertinya juga tidak akan jauh berbeda — setidaknya dari sisi genre permainan dan konsep dasarnya.

Meski begitu, jika kita melihat beberapa game lainnya yang punya versi PC dan mobile, versi PC tentu saja memiliki visualisasi grafis yang lebih ciamik. Ditambah lagi, ada banyak fitur-fitur gameplay yang bisa dijejalkan lebih banyak ke dalam versi PC-nya.

 

Disclosure: Artikel ini disponsori oleh LINE POD.