5 Fitur Menarik OPPO A17, Smartphone Dua Jutaan Dengan Kamera 50 MP

OPPO A17 mengemas banyak fitur menari di segmen entry-level, lima diantaranya adalah

Punya budget dua juta, bisa dapat smartphone apa? Jawaban yang Anda cari mungkin ada pada smartphone A Series terbaru dari OPPO, yaitu A17. Perangkat ini dijual seharga Rp2.099.000 dan mengemas banyak fitur menarik di segmen entry-level. Salah satunya kamera utama 50 MP berbasis AI, ada empat lagi keunggulan OPPO A17, kita langsung menuju ke bawah.

1. Desain kulit premium dengan bingkai datar

Duduk di segmen entry-level, OPPO tidak mendandani A17 dengan asal-asalan. Perangkat ini justru mampu tampil menawan berkat desain kulit imitasi pada penampang belakangnya. Ada dua warna yang bisa dipilih, lake blue yang tampak anggun dan midnight black tampil santai.

Sejalan dengan tren yang ada pada smartphone masa kini, OPPO A17 memiliki kerangka datar pada sekeliling bodinya. Dengan ketebalan di angka 8,29 mm dan beratnya 189 gram.

2. Kamera utama 50 MP

Keunggulan utama OPPO A17 berikutnya terletak pada kamera utama, sensor gambar beresolusi tinggi 50 MP tersemat di bawah lensa lebar 77 derajat dengan aperture f/1.8. Ditemani kamera sekunder 2 MP sebagai depth sensor guna membantu menghasilkan foto portrait dengan bokeh yang alami.

Desain modul kamera belakangnya sangat berbeda dengan OPPO A16, tanpa bingkai kamera dan menonjolkan dua lensa berukuran besar. Kamera 50 MP berada di atas, sedangkan yang di bawah ditempati kamera sekunder 2 MP dan LED flash.

3. RAM Expansion 4 GB

Beralih ke performa, perangkat entry-level ini masih ditenagai dengan chipset yang sama seperti OPPO A16, MediaTek Helio G35 (12 nm). Meski begitu, performa OPPO A17 tetap lebih baik daripada generasi sebelumnya karena dua hal.

Nah yang pertama, OPPO A17 sudah berjalan di atas sistem operasi ColorOS 12.1.1 dan alasan keduanya sudah mendukung RAM Expansion. Perangkat ini dibekali RAM 4 GB yang bisa ditambah sebesar 4 GB lagi menggunakan ruang penyimpanan yang tidak terpakai, kapasitas penyimpanan internalnya 64 GB.

4. Baterai Tahan Lama 5.000 mAh

OPPO A17 mengemas baterai besar 5.000 mAh yang tahan lama dan dapat diandalkan sepanjang hari. Anda dapat mengakses banyak aplikasi, menikmati hiburan, dan menggunakan kamera untuk bikin konten.

Ada juga opsi battery saver yang dapat memperpanjang masa pakai baterai saat dibutuhkan. Namun jangan lupa mengisi daya sebelum tidur, karena perangkat ini tidak didukung pengisian daya cepat.

5. Layar Eye-care 6,56 Inci

Aspek layar juga penting diperhatikan, OPPO A17 mengusung layar 6,56 inci yang cukup lapang untuk berbagai skenario penggunaan termasuk multitasking. Di atas layarnya ada notch bergaya waterdrop, tempat kamera depan 5 MP.

Resolusi layar yang didukung HD+ atau 720x1612 dalam aspek rasio 20:9. Walau tidak setajam FHD+, kualitasnya masih memadai untuk menikmati film-film baru dan bermain game favorit. OPPO juga melengkapi fitur eye-care guna melindungi mata pengguna saat terus-terusan melihat layar smartphone.