Dark
Light

5 Cara Menikmati Olimpiade London 2012 dengan Teknologi

1 min read
July 30, 2012

Olimpiade London 2012 telah berlangsung mulai Sabtu kemarin, sampai dengan 12 Agustus mendatang. Untuk Anda yang karena berbagai alasan tidak dapat datang langsung ke London untuk ikut serta dalam gegap gempita Olimpiade kali ini, teknologi menawarkan berbagai cara agar Anda tetap bisa merasakan semarak Olimpiade. Selain televisi, Anda bisa mencoba beberapa cara ini.

Google Olympics

Pada penyelenggaraan Olimpiade London, Google Inggris membuat sebuah halaman khusus untuk ikut serta memeriahkan acara Olimpiade ini. Halaman tersebut pada dasarnya menggabungkan layanan-layanan Google agar Anda dapat mengikuti perkembangan Olimpiade. Ada Google Search agar Anda dapat mengikuti berita terbaru, Google Trends agar Anda tahu topik apa yang sedang panas dalam Olimpiade, juga kumpulan Google Doodle yang khusus dibuat untuk Olimpiade kali ini. Sebagai tambahan, Anda juga bisa melihat perkembangan tim yang Anda dukung, serta melihat-lihat foto keadaan sekitar London sehingga Anda dapat seolah-olah sedang berjalan-jalan di sekitar kota penyelenggaran Olimpiade tersebut.

Aplikasi Mobile

Tech News Daily mencatat setidaknya ada 7 aplikasi mobile yang bisa Anda unduh untuk mengikuti perkembangan Olimpiade London 2012. Selain aplikasi resmi dari panitia Olimpiade yang hadir untuk Android, Blackberry dan iOS, Anda juga bisa mengunduh beberapa aplikasi dari berbagai sumber lainnya seperti Sports Illustrated, BBC, dan NBC Olympics. Untuk Anda yang mendukung tim Olimpiade Amerika, aplikasi resmi dari mereka mungkin menarik untuk Anda unduh.

YouTube

Setidaknya, ada dua pengguna YouTube yang bisa Anda ikuti untuk mengetahui perkembangan Olimpiade London 2012 yakni London 2012 dan Olympic. Pengguna London 2012 merupakan panitia Olimpiade London 2012, sedangkan pengguna Olympic merupakan saluran resmi Olimpiade oleh International Olympics Committee. Untuk mendapatkan streaming langsung dari pertandingan-pertandingan Olimpiade, Anda dapat saluran Olympic, namun London 2012 juga menawarkan pengalaman yang tidak kalah menarik dari cerita-cerita di balik penyelenggaraan Olimpiade kali ini.

Twitter

Panitia Olimpiade London 2012 menyediakan puluhan akun Twitter yang dapat Anda ikuti untuk berita-berita terbaru dari gelanggang. Selain akun utama @London2012, setiap cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Olimpiade kali ini juga mempunyai akun Twitter sendiri-sendiri. Tergantung apa cabang olahraga favorit Anda, Anda bisa mem-follow akun @L2012Football, @L2012Badminton, @L2012Basketball, atau bahkan @L2012CanoeSPR. Daftar lengkapnya bisa Anda lihat pada gambar latar pada akun London2012.

Google+

Pada akun Google+ The Olympics Games menyajikan foto-foto menarik dan berkualitas dari berbagai sisi penyelenggaraan Olimpiade London 2012. Ada foto-foto pesta pembukaan yang meriah, juga ada cerita-cerita menarik dari dalam maupun luar lapangan.

Anda menemukan cara lain untuk memeriahkan Olimpiade 2012 ini melalui teknologi?

[Sumber Gambar]

Previous Story

Melanggar Hak Paten Untuk Siri, Apple Digugat Sebuah Universitas di Taiwan

Next Story

Facebook Rilis Cara Baru Untuk Lihat Foto

Latest from Blog

Don't Miss

Pengguna X Premium Kini Bisa Gunakan Grok AI

Secara global, Elon Musk mengumumkan peluncuran Grok 1.5 pada akhir
5 Pembaruan untuk Gemini yang Diumumkan di Google I/O 2024

5 Pembaruan untuk Gemini yang Diumumkan di Google I/O 2024

Tak hanya bertambah cerdas, Gemini juga semakin fleksibel dalam memenuhi