Info
for SEO
Info

5 Aplikasi Ramadan Pilihan Untuk Meningkatkan Ibadah Di Bulan Puasa

4 April 2022Lukman Azis

Aplikasi islami untuk menunjang ibadah puasa di bulan suci Ramadan

Memasuki bulan Ramadan, umat Muslim di seluruh dunia diwajibkan menjalankan puasa dari pagi hingga petang selama satu bulan penuh. Bulan Ramadan juga merupakan salah satu momen terbaik untuk meningkatkan ibadah sebanyak-banyaknya.

Untuk membantu memaksimalkan ibadah di bulan yang penuh berkah ini, Anda bisa mengunduh beberapa aplikasi Ramadan berikut ini di smartphone. Tidak hanya menawarkan jadwal sholat, sahur, dan buka puasa, tetapi juga menghadirkan fitur penting seperti e-book Al-Qur’an, kumpulan doa dan dzikir, serta banyak lagi.

Langsung saja, simak daftar aplikasi Ramadan pilihan 2022 di bawah ini.

1. Al-Qur’an Indonesia

Al-Qur'an Indonesia

Salah satu ibadah yang dikencangkan saat bulan suci tiba ialah tadarus Al-Qur’an atau menyimak dan mempelajari Al-Qur’an. Tadarus Al-Qur’an ini terutama dilakukan bersama di Masjid atau Mushola pada waktu sore menjelang buka puasa, serta usai sholat Tarawih dan Shubuh.

Anda juga bisa membaca Al-Qur’an usai sholat lima waktu, baik di rumah atau di mana pun dengan bantuan aplikasi Al-Qur’an Indonesia. Sesuai namanya, aplikasi ini menawarkan kemudahan membaca Al-Qur’an dalam bahasa dan terjemahan Indonesia, serta dilengkapi audio.

2. Salaam

Salaam

Salaam merupakan aplikasi Islam yang dikembangkan oleh Samsung Electronics Indonesia sejak tahun 2013. Aplikasi ini menawarkan konten harian yang dapat menambah wawasan, Al-Qur’an bertajwid warna dengan audio, dilengkapi bahasa dan terjemahan Indonesia, serta fitur pengingat waktu sholat, jadwal sholat, dan penunjuk arah kiblat.

3. Tuntutan Sholat Lengkap

Aplikasi Ramadan Pilihan Tuntutan Sholat Lengkap

Selain menjalankan puasa dan sholat lima waktu, sholat sunah di bulan suci Ramadan dapat mendatangkan pahala berlipat ganda. Pada aplikasi Tuntutan Sholat Lengkap, tidak hanya tersedia tuntunan sholat fardhu, melainkan juga sholat sunah, dzikir, dan doa setelah sholat.

4. Kesan

Aplikasi Ramadan Pilihan Kesan

Rekomendasi aplikasi Ramadan 2022 berikutnya ialah Kesan, fitur yang ditawarkan terbilang lengkap. Mulai dari Al-Qur’an & tafsir, doa, dzikir & shalawat, jadwal sholat, hingga belajar agama Islam dengan program terbarunya, Pesantren Digital Ramadan. Kita dapat mengakses ragam buku Islami digital, kajian rutin online, tabligh akbar online, hingga ujian pemahaman akhir guna mendapat sertifikat.

5. Kisah 25 Nabi

Aplikasi Ramadan Pilihan Kisah 25 Nabi

Banyak cara untuk mengisi waktu luang dengan aktivitas lebih baik di bulan Ramadan, salah satunya dengan membaca. Lewat aplikasi Kisah 25 Nabi, kita akan diajak bernoltagia dengan berbagai kisah yang dulu dipelajari saat masih sekolah. Mulai dari kisah 25 Nabi, kisah Rasulullah SAW, kisah para Sahabat, dan banyak lagi.

Itulah rekomendasi lima aplikasi Ramadan pilihan 2022 untuk menunjang ibadah puasa, Anda bisa unduh di smartphone Android lewat Play Store. Aplikasi tersebut gratis, tetapi beberapa menampilkan iklan kecil yang tidak mengganggu. Selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankannya.

Play video

27 June 2022

Ledger NFT Marketplace #shorts

Ledger umumkan markteplace NFT. Berita lengkap ...

Others from #HybridTV