Ini Harga Samsung Galaxy A53 5G dan Informasi Bonus Pre-order

Harga jual Galaxy A53 5G mulai dari 5.999 dan bisa dipesan via situs Samsung dan Blibli

Samsung baru saja mengumumkan jajaran produk baru lini seri A mereka, yaitu Galaxy A53 5G dan Galaxy A33 5G. Ada satu lagi perangkat yang diperkenalkan tetapi baru akan tersedia April nanti, yaitu Galay A73 5G.

Untuk artikel kali ini kita akan membahas hanya Galaxy A53 5G, mulai dari keunggulan, harga dan bonus pemesanan untuk perangkat ini.

Samsung Galaxy A53 5G menggunakan prosesor Exynos 1280 5G dengan tampilan antar muka One UI 4.1 Android 12. Seperti namanya, perangkat ini sudah mendukung jaringan 5G dengan berbagai syarat seperti dukungan operator dan wilayah yang telah mendukung. Samsung juga menyebutkan bahwa jaringan 5G di perangkat ini sudah langsung on dengan persyaratan SIM card, jaringan dan wilayah yang mendukung.

Fitur unggulan lain ada di kamera. Spesifikasinya 12MP kamera ultra wide, 64MP kamera utama, 5MP depth kamera serta 5MP macro kamera. Sedangkan kamera depan ada 32MP. Fitur-fitur unggulan di segmen kamera antara lain adalah ketersediaan EIS untuk kamera ultra wide dan OIS di kamera utama (mendukung sampai 4K 30fps). Lalu ada pula fitur portrait bokeh dan portrait lighting untuk hasil foto yang lebih baik. Fitur photo remaster (berguna untuk remaster foto-foto lama) dan fitur AI eraser dan AI zoom juga telah disematkan di aplikasi kamera Galaxy A53 5G.

Keunggulan dari desain antara lain adalah display 6.5 inci FHD+ Super AMOLED yang telah mendukung sampai dengan 120Hz, ini adalah angka refresh rate yang cukup tinggi untuk segmen pasar seri A. Selain itu untuk durability, ada Corning Gorilla Glass 5 yang menjadi pelindung utama layar depan, A53 5G juga telah diperkuat dengan fitur IP67 untuk tahan air tawar 1M selama 30 menit.

Berhubunganan dengan pengalaman penggunaan, Samsung menyediakan beberapa dukungan cukup baik untuk perangkat A53 5G ini yaitu dukungan baterai 5000mAh yang mendukung 25W super fast charging. Tetapi ada catatan, Samsung tidak menyertakan kepala charger di kotak penjualan Galaxy A53 5G ini hanya kabel saja. Jadi pengguna bisa menggunakan kepala charger lama atau membeli yang baru.

Kelebihan lain yang hadir di perangkat ini adalah untuk antar muka dan sistem operasi, yaitu One UI 4.1 yang berjalan berdasarkan Android 12. Samsung juga mendukung upgrade untuk sistem operasi dan antar muka sampai dengan 4 tahun atau 4 generasi.

Pengguna juga bisa mendapatkan fitur RAM Plus yang kini bisa memilih 2GB, 4GB, atau 6GB. Pilihannya lebih banyak dari seri sebelumnya. Lalu ada pula dukungan 360 audio jika konsumen menggunakan Galaxy Buds sebagai pelengkap. Lalu ada pula link to windows dan quick share sebagai kemudahan untuk akses baik dari PC atau antar perangkat Samsung.

Bonus pre-oder Samsung Galaxy 43 5G

Pemesanan perangkat Galaxy A53 5G sendiri telah dimulai dan konsumen bisa mendapatkan di situs Samsung.com.id dan Blibli.com sebagai partner resmi. Namun jumlah produk terbatas. Harga Samsung Galaxy A53 5G ini adalah 5.999 juta rupiah untuk konfigurasi RAM 8GB dan ROM 128GB dan 6.499 juta rupiah untuk RAM 8Gb dan ROM 256GB.

Untuk bonus pemesanannya sendiri untuk periode 18 - 20 Maret 2022 antara lain Galaxy Buds Live, Samsung Care+ untuk satu tahun, Skin Mobile Legends (via Samsung Gift), dan Paket data XL 120GB 1 tahun. Dengan total nilai bonus kurang lebih 5.2 juta rupiah.

Perangkat seri A hampir selalu diposikan sebagai produk yang trendi, menyasar generasi muda. Samsung juga menyadari ini dan bisa terlihat dari pola komunikasi, pilihan warna, sampai dengan fitur-fitur yang mendukung kegiatan mereka.

Informasi yang beredar, proses pemesanan perangkat Galaxy A53 5G terbaru ini cukup laku, Samsung juga akan terus mengisi stok pemesanan, meski jumlahnya tetap terbatas.