Mobile
for SEO
Mobile

5 Aplikasi iOS Pilihan Untuk Berolahraga

24 September 2014Aditya Daniel

Berolahraga demi menjaga kebugaran serta kesehatan tubuh memang diperlukan. Tak bisa dipungkiri, kini bagi sebagian orang berolahraga tak hanya untuk menjaga kebugaran tubuh namun juga menjadi gaya hidup. Nah, beberapa aplikasi iOS berikut mungkin bisa dijadikan pilihan dalam mendukung kegiatan olah raga.

Moves

moves

Aplikasi yang kini memasuki versi 2.5 ini kini mendukung lebih dari 25 kegiatan dan dapat secara otomatis mendeteksi kegiatan olahraga yang dilakukan seperti jogging atau bersepeda. Didukung dengan kehadiran co-processor M7 yang hadir di perangkat iOS 5s keatas membuat Moves mampu menyajikan data jumlah langkah serta jarak yang ditempuh pengguna dalam sebuah storyline yang sederhana.

Download – App Store – Gratis

Strava Running and Cycling – GPS Run and Ride Tracker

strava

Gemar berlari atau bersepeda di kala waktu luang? Aplikasi satu ini mungkin bisa dijadikan pilihan, pasalnya dengan bantuan GPS yang ada pada perangkat iOS, Strava mampu menghadirkan informasi rute yang dapat ditempuh serta mengumpulkan data statistik berupa jarak, kecepatan, kalori yang terbakar selama berkegiatan bahkan menghitung detak jantung dari perangkat lain yang terhubung melalui bluetooth LE.

Dengan skema berlangganan in-app-purchase bulanan atau tahunan, pengguna Strava dapat menikmati fitur premium yang disediakan antara lain analisa detak jantung hasil exercise, mengetahui teman yang sedang beraktivitas, hingga tersedianya video latihan.

Download – App Store – Gratis

 

7 Minute Workout Challenge

7mins

Berprinsip pada olahraga dapat dilakukan di mana saja membuat aplikasi ini telah mengumpulkan 12 latihan yang dapat dilakukan pengguna dalam 30 detik serta interval istirahat 10 detik dan durasi latihan yang tak lebih lama dari 7 menit.

Tenang karena aplikasi ini menyediakan video panduan baik dalam bentuk video, suara, gambar ataupun teks untuk setiap latihan yang disediakan. Kelebihan lain adalah seluruh konten langsung dapat diakses tanpa perlu koneksi internet.

Download – App Store – 23 Ribu

 

Argus

argus

Tak hanya sekedar menghadirkan penghitung langkah, GPS mapping untuk kegiatan berlari atau bersepeda seperti aplikasi yang lain, Argus juga menyediakan fitur Sleep Time untuk mengukur siklus tidur. Tidak hanya itu, beberapa fitur seperti mengukur pola makan serta jenis asupan makanan, jumlah air yang dikonsumsi, hingga dukungan terhadap perangkat wearable, membuat aplikasi ini terpilih menjadi salah satu aplikasi yang masuk dalam iklan dari Apple.

Download – App Store – Gratis

 

Nike Running++

nikeplus

Siapa yang tak kenal aplikasi yang satu ini? Sempat populer dikarenakan adanya fitur berbagi di layanan media sosial Path, Nike Running++ menjadi pilihan bagi yang gemar berlari.

Nike Running ++ hadir dengan fitur untuk mengatur pencapaian harian serta kemampuan mendeteksi jarak, kecepatan hingga waktu yang ditempuh, entah itu di jalan, di atas treadmill ataupun di lintasan. Selain itu, antar pengguna pun bisa saling membandingkan catatan pencapaiannya atupun berkompetisi secara menyenangkan

Download – App Store – Gratis

Gambar header: Workout via Shutterstock. 

Play video

24 May 2022

[Review] Samsung Kelas Menengah Galaxy A23 Vs Galaxy A13, Pilih Mana?

Buat kalian yang lagi mencari smartphone Samsung dengan fitur komplet, tetapi punya budget terbatas. Maka jawabannya ...

Others from #HybridTV