14 January 2015

by Bambang Winarso

5 Aplikasi Kamera Android Gratis Paling "Ngetop" di Google Play Store

Aplikasi kamera Android termasuk salah satu dari sekian aplikasi wajib yang harus sobat miliki. Memang betul, setiap perangkat Android sudah dibekali aplikasi kamera bawaan. Tapi, fungsi dan kemampuannya standar. Berbeda dengan aplikasi kamera Android yang ditawarkan berikut ini.

HD Camera Ultra

Aplikasi kamera gratis untuk Android yang pertama adalah HD Camera Ultra. Aplikasi ini menawarkan sejumlah fitur, antara lain:

  • Optical zoom
  • Memotret objek dengan sentuhan
  • Tiga mode fokus antara lain Auto, Infinity dan Macro
  • Opsi keseimbangan warna
  • Eksposure
  • Opsi mematikan suara shutter
  • Efek tambahan

Download: Google Play - Gratis

 

Info Menarik:Aplikasi Android Pilihan 5 – 11 Januari 2015

 

Google Camera

Berikutnya adalah Google Camera. Benar sekali, aplikasi kamera Android yang ditawarkan gratis ini memang buatan Google. Aplikasi ini menawarkan cara mudah dan cepat untuk mengabadikan momen penting lewat kamera smartphone dan tablet.

Selain itu terdapat pula sederet fitur untuk membuat hasil jepretan kamera makin cantik misalnya dengan fitur HDR+, Lens Blur, Panorama, Photo Sphere, Wide Angle dan banyak lagi lainnya.

Download: Google Play - Gratis

 

Info Menarik:Aplikasi Android By The Way Dorong Masyarakat Gunakan Transjakarta

 

Cymera - Camera & Photo Editor

[youtube id="6VHZvGnItR8" width="620" height="360"]

Cymera ini merupakan aplikasi kamera dan juga editor foto, jadi selain dapat sobat gunakan sebagai kamera kedua selain kamera bawaan, Cymera juga bisa langsung meng-edit foto yang dijepret lewat aplikasi. Sederet fitur sudah dibenamkan oleh pengembang, dijamin super komplit.

Download: Google Play - Gratis

BeautyPlus - Magical Camera

Aplikasi kamera untuk Android berikutnya dikembangkan olehΒ  Commsource Network Technology. Digarap dengan rapi dan total, BeautyPlus mampu menjadi salah satu aplikasi kamera Android populer di Google Play. Wajar sih, karena beragam fitur yang tertanam di dalamnya selain memanjakan juga lebih lengkap.

Download: Google Play - Gratis

 

Info Menarik:5 Aplikasi Edit Foto Android Pilihan

 

LINE camera - Selfie & Collage

[youtube id="6uLBrg6ai0c" width="620" height="360"]

Terakhir, LINE camera. Aplikasi kembangan LINE ini dijejali sederet fitur yang khusus dirancang untuk penggemar fotografi. Misalnya fitur timer, silent shoot, 100 bingkai lebih, 5000 cap, 200 lebih jenis brush, 100 pilihan huruf dan lain sebagainya. Cara terbaik mengetahui fitur lainnya adalah dengan mencobanya sendiri.

Download: Google Play - Gratis

Nah, sudah cukup ya dengan 5 aplikasi kamera Android gratis di atas? Kelimanya dapat sobat unduh dengan gratis. Selamat mencoba!

Sumber gambar header Shutterstock.

Unduh juga aplikasi-aplikasi rekomendasi TRL Lainnya:

Aplikasi Android Pilihan 5 – 11 Januari 20155 Aplikasi Android Terpilih Untuk Anak Edisi 34 Aplikasi Edit Video Android Pilihan5 Aplikasi Keyboard Terpopuler untuk Perangkat Android5 Aplikasi Edit Foto Android Pilihan