31 December 2014

by Aditya Daniel

5 Aplikasi iOS Pilihan dengan Tema Ramalan Cuaca

Seperti biasa, cuaca di akhir tahun seperti ini kadang sulit di tebak. Siang hari bisa saja panas namun sebentar sore kemudian tiba-tiba mendung dan hujan. Oleh karena itu, tak ada salahnya memperhatikan ramalan cuaca yang ada, terlebih bagi yang sedang ingin berpergian atau merencanakan liburan.

Nah, di artikel trenologi kali ini, ada beberapa aplikasi ramalan cuaca pilihan untuk perangkat iOS yang dapat Anda miliki. Apa aja? Yuk mari disimak!

Shade

Dengan UI yang minimalis serta menggunakan gesture based dalam aplikasinya, Shade dapat menampilkan ramalan cuaca hingga 7 hari ke depan. Tak hanya itu, Shade juga mendukung ramalan cuaca untuk beberapa lokasi yang berbeda, dukungan beberapa satuan suhu, hingga menghadirkan grafik agar ramalan cuaca yang diberikan lebih mudah dimengerti.

Download - App Store - Rp.23 Ribu

Weathercube

Layaknya sebuah rubik, aplikasi yang satu ini menyajikan data ramalan cuaca dengan sebuah kotak modular. Pengguna bisa membolak-balik kotak yang ada untuk mendapatkan informasi ramalan cuaca yang diinginkan.

Dengan database yang besar, Weathercube dapat menyajikan data ramalan cuaca hingga dalam hitungan jam, dan yang pasti Anda tak akan bosan karena tampilan warna kotak dalam Weathercube dapat diganti dengan tema yang tersedia.

Download - App Store - Rp. 45 Ribu

 

Info menarik5 Aplikasi iOS Pilihan Untuk Berolahraga

 

Weather Underground

Tak hanya aplikasi ramalan cuaca, Weather Underground juga menyediakan tambahan data seperti radar, peta dari satelit, hingga foto kondisi cuaca yang sedang terjadi. Setiap pengguna bisa berkontribusi dalam memberikan informasi mengenai cuaca yang sedang terjadi di sekitarnya. Tak hanya itu, Weather Underground juga sudah mendukung push notifikasi dan widget pada iOS 8.

Download - App Store - Gratis

AccuWeather

Aplikasi yang baru saja menghadirkan pembaharuan terakhirnya ke versi 8.0.7 ini menjadikan aplikasi AccuWeather universal yang artinya dapat dipakai baik di iPhone ataupun iPad. Dukungan widget pada notifications center hingga adanya push notifikasi dihadirkan agar pengguna tetap mengetahui cuaca yang akan dihadapi. Dukungan ramalan cuaca untuk beberapa lokasi juga tersedia di AccuWeather.

Download - App Store - Gratis

Dark Sky

Dengan menggunakan GPS yang ada pada setiap perangkat iOS, Dark Sky berusaha menghadirkan ramalan cuaca yang tepat serta akurat. Tak hanya itu, dukungan animasi yang menarik, tambahan today widget dan push notifikasi melengkapi Dark Sky sebagai aplikasi ramalan cuaca pilihan.

Download - App Store - Rp. 45 Ribu

Itu dia beberapa aplikasi pilihan ramalan cuaca untuk perangkat iOS. Tak ingin kehujanan saat berpergian, bukan? Maka sudah saatnya untuk memperhatikan ramalan cuaca yang terjadi.

Gambar header: Weather via Shutterstock. 


Trenogoers membutuhkan rekomendasi aplikasi pilihan lain untuk perangkat iOS? Anda bisa menjelajahnya lewat tautan Aplikasi iOS Pilihan - Trenologi ini.