20 September 2014

by Aditya Daniel

Aplikasi iOS Pilihan 15 - 20 September 2014

iOS 8 telah diluncurkan untuk perangkat iOS tanggal 17 September yang lalu. Untuk mendukung pembaruan sistem operasi perangkat bergerak Apple ini, berbagai aplikasi pun dimutakhirkan oleh pengembang agar berjalan lebih optimal. Nah, sembari memutakhirkan perangkat iOS, tak ada salahnya untuk menyimak aplikasi iOS pilihan berikut.

Launch Center Pro

Aplikasi satu ini menjadi salah satu dasar melakukan otomasi di iOS. Launch Center Pro yang menggunakan skema URL antar aplikasi berusaha meminimalisasi jumlah tap yang biasa dilakukan pengguna iOS. Dengan kemampuannya, Launch Center Pro tak hanya menambah pengalaman pengguna menggunakan perangkat iOS-nya namun juga menjadikannya lebih efisien.

Download - App Store - 59 Ribu

Blur

Kehadiran iOS 7 tahun lalu kemudian iOS 8 yang diluncurkan beberapa hari kemarin membawa perubahan besar bagi antar muka iOS. Elemen skeuomorphic yang ada di iOS 6 kini berganti dengan blur dan warna dasar putih. Sesuai dengan namanya, aplikasi Blur ini dapat membuat sebuah foto menjadi wallpaper dengan menambahkan efek blur yang siap digunakan agar selaras dengan tampilan iOS terkini.

Download - App Store - 12 Ribu

Litely

Tak puas dengan berbagai macam filter dari aplikasi edit foto yang ada? Mungkin saatnya untuk mencoba litely. Litely mencoba menghadirkan preset filter yang halus serta mudah diatur. Aplikasi ini juga dapat meng-edit foto panorama dan mengklaim non-destructive editing sehingga foto asli tetap terjaga.

Download - App Store - Gratis

1Password

Layanan pengelola password dan berbagai macam informasi pribadi ini menggratiskan aplikasinya bersamaan dengan peluncuran iOS 8. Tak bisa dipungkiri lagi, 1Password merupakan sebuah aplikasi favorit untuk mengelola berbagai macam password layanan online hingga informasi kartu kredit. Dengan peluncuran iOS 8, 1Password menambah fitur login ke sebuah situs dengan cepat menggunakan bantuan Touch ID.

Download - App Store - Gratis

Authy

Keamanan sebuah akun layanan online tentu menjadi perhatian setiap penggunanya. Mengaktifkan fitur pengamanan berganda dengan kode autentikasi bisa jadi pilihan.

Authy mempermudah pengguna mendapatkan kode autentikasi di aplikasinya untuk berbagai layanan online seperti GMail, Facebook hingga Dropbox sehingga pengguna tak perlu lagi mendapat SMS berisi kode autentikasi. Authy selain tersedia untuk iPhone dan iPad juga tersedia untuk platform Mac.

Download - App Store - Gratis

 

Itulah 5 aplikasi iOS pilihan untuk minggu ini, semoga bisa memberikan alternatif saat Anda telah selesai melakukan update OS perangkat Anda ke iOS 8.