8 November 2015

by Bambang Winarso

5 Aplikasi Android Pilihan Edisi 2 – 8 November 2015

Edisi minggu ini, redaksi hadirkan aplikasi Gluru, Classnote, SelfieCity, JOOX Music, dan Sebangsa

Seperti biasa di akhir pekan selain kehadiran game Android pilihan, Anda juga akan mendapat suguhan kolom sahabat sejatinya, aplikasi Android pilihan. Sejumlah pilihan baru berikut ini diharapkan menjawab kebutuhan Anda akan aplikasi yang berkualitas.

Tanpa panjang lebar, berikut adalah daftar selengkapnya.

Gluru

Asisten virtual belakangan sedang jadi mainan sejumlah perusahaan ternama, Siri, Cortana dan Google Now adalah tiga nama besar di ranah ini yang jadi tonggak terdepan dalam perkembangan teknologi kecerdasan buatan.

Di luar nama-nama itu juga mulai bermunculan startup yang mengikuti jejak pengembang di belakangnya, salah satu aplikasi yang hampir punya kemampuan serupa adalah Gluru.

Gluru adalah aplikasi asisten personal yang dirancang untuk orang-orang yang sibuk. Ia mampu mengelola berbagai keperluan penting di saat dibutuhkan, misalnya merekomendasikan berkas saat pengguna sedang terhubung ke panggilan telepon, meeting atau email.

Download: Google Play - Gratis

Classnote : Simple Timetable

Teknologi terbukti berhasil memberi kemudahan di banyak pekerjaan manusia. Aplikasi ini hanya mengisi satu di antaranya, sederhana tapi cukup krusial. Classnote : Simple Timetable menawarkan fitur pengaturan jadwal kegiatan rutin dalam satu periode. Fitur paling tepat bagi pelajar dan mahasiswa.

Download: Google Play - Gratis

SelfieCity

Bukan aplikasi selfie biasa, SelfieCity menawarkan filter-filter yang diadopsi dari film-film papan atas Hollywood semacam Inception,  Once Upon a Time in America, Roman Holiday, dan lain-lain.

Aplikasi juga menyediakan berbagai fitur editing premium lainnya seperti retouching secara real-time, editing background, pilihan efek, dan sebagainya.

Download: Google Play - Gratis

JOOX Music

Hampir tak ada orang di dunia ini yang tidak menyukai musik, hanya barangkali preferensinya yang berbeda satu sama lain. JOOX Music menawarkan tidak hanya musik tapi juga rekomendasi yang disesuaikan dengan mood pengguna.

Fitur gratisnya juga meliputi daftar putar,  radio, berbagi secara real-time dan koleksi judul lagu dalam jumlah yang sangat besar dari seantero jagad.

Download: Google Play - Gratis

Sebangsa

 

Nongkrong di dunia maya bukan perkara baru, Facebook dan Twitter jadi destinasi wajib bila bicara soal aktivitas yang satu ini. Lalu apa itu Sebangsa? Dari apa yang diterangkan oleh pengembang, aplikasi ini tak ubahnya dua layanan yang saya sebutkan tadi. Bedanya, Sebangsa buatan anak Indonesia dan sepertinya lebih cocok untuk orang-orang lokal.

Seperti yang barangkali ada dalam bayangan Anda saat ini, Sebangsa menawarkan tempat nongkrong baru dimana Anda bisa membuat grup dan bercakap-cakap di sana, mengirim pesan pribadi, janjian membuat acara dan lain-lain.

Download: Google Play - Gratis