5 Alasan Berpaling ke Samsung TV, Kumpul Keluarga Makin Seru Saat Ramadan

Samsung TV menawarkan pilihan model dan ukuran layar yang lengkap, kualitas gambar yang jernih dan terang, warna-warnanya sangat akurat, audio yang powerful, dan bisa upscaling konten lama menjadi setara 4K atau 8K yang jernih dan tajam

Bulan Ramadan kerap menjadi momen kumpul keluarga sekaligus menjalin silaturahmi dengan teman dan kerabat. Di momen-momen kumpul keluarga ini biasanya banyak aktivitas kebersamaan yang dilakukan, di antaranya nonton program TV, streaming serial atau film dari layanan over-the-top (OTT) langganan, sembari menunggu waktu berbuka puasa.

Akan tetapi ada kalanya TV yang tersedia saat berkumpul terasa kurang luas layarnya untuk seluruh keluarga, atau bahkan kualitas gambar yang disajikan tak memenuhi harapan sehingga mengurangi keseruan momen hiburan bersama. Samsung dengan berbagai pilihan TV premiumnya ingin menjawab masalah tersebut.

Selain menawarkan TV dalam dimensi yang luar biasa besar (hingga 98 inci), Samsung juga mengunggulkan teknologi-teknologi terkini seperti Neo QLED dan OLED. Berikut 5 alasan untuk berpaling ke Samsung TV.

1. Layar lebih luas dan kualitas gambar luar biasa

Faktor penting yang membuat Samsung mempertahankan kepemimpinannya di pasar TV global selama 18 tahun berturut-turut adalah komitmennya dalam inovasi untuk memberikan pengalaman berharga melalui layar yang luas dibarengi kualitas gambar yang luar biasa.

Samsung menyediakan banyak pilihan model TV, dari Neo QLED 8K dan 4K, QLED 4K, OLED TV, Lifestyle TV, Crystal UHD, hingga Super Smart TV+ dengan pilihan ukuran layar yang lengkap hingga 98 inci. Alternatifnya, konsumen juga bisa mencoba cara baru menikmati hiburan melalui The Freestyle 2.0, proyektor serba bisa yang mampu memproyeksikan konten TV ke layar hingga 100 inci atau hingga 160 inci dengan menggabungkan kedua perangkat secara nirkabel.

Tidak hanya mengandalkan ukuran besar dan resolusi layar yang tajam, Samsung TV juga dibekali teknologi pengolah gambar yang inovatif seperti Quantum Matrix Technology, yang menghadirkan Quantum Mini LED berukuran 40x lebih kecil dari LED konvensional, sehingga detail gambar akan tampak mengesankan, baik dalam scene gelap maupun terang.

2. Warna-warna yang lebih akurat

Warna juga termasuk tolok ukur yang penting bagi tampilan gambar di TV. Di sini Samsung TV mengandalkan Neo Quantum HDR untuk menghadirkan kontras yang tinggi dan warna-warna yang hidup dan cerah, sehingga berbagai detail dan perbedaan kecil akan langsung kentara.

Keaslian dan akurasi warna yang dapat ditampilkan oleh Samsung TV bahkan sudah divalidasi oleh Pantone. Samsung Neo QLED TV 8K bahkan menjadi TV pertama di dunia yang mendapatkan validasi Pantone untuk kualitas dan akurasi warna yang ditampilkan.

Berkat akurasi warna yang tinggi, nonton bareng konten-konten Ramadan atau serial dan film, atau gaming sambil ngabuburit, jadi makin nyaman. Scene demi scene bisa dinikmati dalam kualitas gambar dan warna yang lebih sinematik dan realistis. Saat ingin belajar menu baru sahur dan berbuka dari YouTube, akurasi warna yang tinggi akan membuat TV menampilkan makanan secara lebih mendetail dan jelas.

3. Konten lawas jadi setara 4K dan 8K

Pada momen kumpul bareng di bulan Ramadan, tak jarang keluarga akan menayangkan video-video lama untuk menggali kembali kenangan-kenangan indah pada masa lalu. Samsung TV akan memungkinkan pengguna menayangkan video lama dalam resolusi tinggi yang setara 4K atau 8K meski video tersebut sebenarnya direkam dalam resolusi rendah atau standar.

Dengan Neural Quantum Processor, Samsung TV akan secara cerdas mengoptimalkan pengalaman menonton Anda dengan melakukan upscaling pada konten-konten beresolusi lebih rendah. Teknologi ini memanfaatkan 32 neural network (pada TV 4K) dan 64 neural network (pada TV 8K) untuk memproses gambar dan secara otomatis meningkatkan kualitasnya menjadi setara 4K dan 8K.

4. Audio yang lebih immersive

Selain gambar dan warna, audio juga menjadi unsur yang penting untuk menghadirkan tontonan yang immersive saat ngabuburit di bulan Ramadan. Saat tenggelam dalam adegan demi adegan, tak sadar bedug magrib pun terdengar.

Samsung TV telah dibekali speaker multi-direction berteknologi DOlby Atmos dan fitur Object Tracking Sound (OTS) Pro (untuk TV 8K) dan OTS Lite (untuk TV 4K) yang akan menghasilkan 3D surround sound yang dinamis, yang bergerak mengikuti adegan demi adegan yang sedang ditayangkan.

Untuk kualitas yang lebih memukau lagi, pengguna dapat menyambungkan Samsung TV ke perangkat soundbar dan mengaktifkan fitur Q-Symphony 3.0. Fitur ini akan membuat suara dari TV dan soundbar bersimfoni menghasilkan suara yang lebih membahana, mendetail, dan tajam, ke seluruh ruangan.

Bahkan The Freestyle 2.0 yang berwujud portabel pun mampu menghadirkan audio yang bertenaga ke seluruh ruangan, termasuk dalam kondisi outdoor sekalipun berkat Premium 360 Sound.

Kinerja audio di Samsung Neo QLED 8K TV juga dilengkapi fitur Adaptive Sound Pro, yang memanfaatkan teknologi deep learning untuk mengoptimalkan suara berdasarkan luas area, sehingga suara menjadi lebih seimbang karena menyesuaikan dengan luas ruangan.

5. Hiburan maksimal dengan harga terbaik dan benefit menarik

Samsung TV juga menghadirkan pengalaman multidevice yang menyenangkan. Pengguna dapat menikmati foto-foto keluarga yang ada di smartphone, atau mendengarkan koleksi musik bernuansa Islami di smartphone sambil menunggu sahur. Semuanya cukup dengan mirroring smartphone ke layar TV dengan fitur Tap View.

Bagaimana ketika anggota keluarga punya selera hiburan yang berbeda? Manfaatkan fitur Multi View untuk membagi layar luas Samsung TV hingga menampilkan 4 tayangan yang berbeda. Bahkan output audionya pun bisa didengarkan terpisah dengan Galaxy Buds yang berbeda.

Namun bagian terbaiknya, semua ini bisa didapatkan dengan harga terbaik dan benefit yang menarik selama Ramadan. Berikut perinciannya:

  • Untuk pembelian Samsung Neo QLED 8K TV QN900C 85 inci, konsumen berkesempatan mendapatkan cashback hingga Rp5.000.000 dan soundbar HW-Q930C
  • Untuk pembelian Samsung OLED TV S90C 77 inci, tersedia cashback hingga Rp5.000.000 dan bonus Samsung Neo QLED 4K TV QN90C 43 inci
  • Untuk pembelian Samsung QLED TV Q80C 98 inci, konsumen bisa mendapatkan gratis Samsung QLED TV Q60C 50 inci
  • Untuk pembalian Lifestyle TV (The Frame, The Serif, The Sero), konsumen berhak mendapatkan gratis berlangganan Vidio selama 3 bulan
  • Untuk pembelian The Freestyle 2.0, ada cashback hingga Rp1.000.000
  • Untuk pembelian Samsung Crystal UHD TV CU8000 50 inci, konsumen bisa mendapatkan cashback hingga Rp2.500.000 dan bonus Crystal UHD TV CU8000 43 inci
  • Untuk pembelian Crystal UHD TV CU8000 50 inci, tersedia cashback hingga Rp600.000

Untuk informasi lebih lengkap mengenai promosi dan benefit Samsung TV selama Ramadan, silakan langsung kunjungi tautan berikut.