5 April 2022

by Lukman Azis

4 Fitur Yang Melengkapi Keunggulan Smartphone Gen Z Samsung Galaxy A33 5G

4 fitur pelengkap Galaxy A33 5G ini membantu Gen Z dalam pembuatan konten dan kebutuhan gaming

Mengenal dunia digital sejak usia dini, Gen Z kerap dianggap sebagai penduduk asli digital (digital native). Mereka sangat mengandalkan smartphone dalam menjalani kesehariannya, berbagai studi pun menunjukkan bahwa Gen Z dapat membuat dan mengakses konten digital lebih banyak dari generasi sebelumnya.

Namun siapakah Gen Z ini? Secara umum, generasi ini lahir saat internet sudah menyebar yakni sekitar tahun 1995 hingga 2015. Untuk memenuhi kebutuhan para Gen Z yang dekat dengan teknologi, Samsung Indonesia meluncurkan perangkat Galaxy A series terbarunya yaitu Galaxy A33 5G.

Perangkat ini hadir dengan berbagai fitur unggulan seperti kamera utama 48 MP yang dilengkapi OIS, baterai besar 5.000 mAh yang bisa tahan sampai dua hari, chipset 5 nm dengan CPU octa-core, dan konektivitas 5G. Tidak hanya itu, Galaxy A33 5G menawarkan empat fitur pelengkap yang wajib dimiliki oleh Gen Z, berikut penjelasannya:

1. Bodi Tahan Air Dan Debu Dengan Sertifikasi IP67

Mau bikin konten sinematik ketika hujan? Bisa, bodi Galaxy A33 5G mengantongi sertifikasi IP67 yang membuatnya tahan terhadap air dan debu. Dengan begitu, pengguna tidak perlu khawatir kalau smartphone basah terkena cipratan air hujan. Secara teori, Galaxy A33 5G bisa bertahan dalam air hingga kedalaman satu meter selama 30 menit. Artinya Anda bisa worry-free saat menggunakan Galaxy A33 5G di situasi dan kondisi apapun.

2. AI Image Enhancer

Bikin konten kreatif dengan Galaxy A33 5G lebih fleksibel berkat kamera utama dengan sensor 48 MP yang dilengkapi OIS, bahkan di kondisi minim cahaya sekali pun. Selain itu, pengguna juga bakal dimanjakan dengan berbagai fitur kamera pada Galaxy A33 5G.

Sebut saja, AI Image Enhancer yang dapat meningkatkan kualitas foto secara otomatis sehingga bisa langsung siap posting. Lalu, ada Photo Remaster yang bisa memperbaiki hasil jepretan foto jadul dengan kualitas rendah menjadi bisa terlihat lebih jelas dan tajam untuk berkreasi dengan konten throwback. Serta, AI Eraser yang memungkinkan menghapus objek yang tidak diinginkan dalam foto.

3. Refresh Rate 90 Hz

Selain untuk bikin konten, Galaxy A33 5G juga Awesome untuk bermain game berkat kombinasi chipset Exynos 1280 (5 nm) yang mumpuni dan layar Super AMOLED 6,4 inci FHD+ dengan dukungan refresh rate 90 Hz. Dengan layar refresh rate tinggi, gerakan objek terlihat lebih mulus dan lebih memanjakan mata terutama ketika bermain game kompetitif yang menampilkan banyak animasi seperti Mobile Legends: Bang Bang.

4. Warna Kekinian

Konten OOTD atau Outfit of The Day memungkinkan setiap orang untuk tampil kece sesuai dengan kepribadian dan kreativitasnya masing-masing. Mirror selfie juga semakin diminati di TikTok dan Instagram dalam menunjukkan outfit terbaik yang Anda pakai dan sekaligus memamerkan desain smartphone.

Bagi yang ingin mencoba mengekspresikan diri lewat OOTD maupun mirror selfie, Anda bisa tampil lebih kece berkat Galaxy A33 5G yang punya pilihan warna kekinian. Ada varian warna Awesome Black dan Awesome White yang dapat menemani Anda saat tampil dengan outfit monochromatic. Serta, Awesome Light Blue dan Awesome Peach yang ingin tampil colorful dengan warna-warna pastel.

Pre-order Samsung Galaxy A33 5G

Itulah empat fitur tambahan yang melengkapi keunggulan Samsung Galaxy A33 5G yang dapat mendorong Gen Z menuangkan kreativitas dan mengekspresikan diri sesuai yang diinginkan. Saat ini Galaxy A33 5G juga sudah tersedia melalui program pre-order yang berlangsung pada 4-6 April 2022. Setelah periode pre-order berakhir, Galaxy A33 5G akan tersedia langsung di toko online dan gerai fisik mulai 8 April 2022.

Perangkat ini dijual dengan harga mulai dari Rp4.699.000 untuk konfigurasi memori 6/128 GB, Rp 4.999.000 untuk model 8/128 GB, dan Rp5.499.000 untuk varian 8/256 GB. Pilihan warnanya mencakup Awesome Black, Awesome White, Awesome Light Blue, dan Awesome Peach yang kekinian.

Khusus pembelian Galaxy A33 5G di masa pre-order yang dilakukan di website resmi Samsung dan Shopee, Anda untuk mendapatkan bonus promo senilai total hingga Rp3.749.000. Bonus tersebut berupa proteksi 1 tahun Samsung Care+, paket bundling XL, dan Exclusive Chest Mobile Legends Bang Bang senilai hingga Rp3.000.000.

Disclosure: Artikel ini adalah advertorial yang didukung oleh Samsung.