Back to Back! Bigetron Era Juarai Mobile Legends Women's Invitational 2023

Kemenangan ini juga diraih dengan skor yang sangat timpang, yaitu 3-0 di laga grand final MWI 2023

Selesai sudah rangkaian turnamen Mobile Legends Women's Invitational (MWI) 2023 yang digelar di Summarecon Mall Bekasi pada Minggu, 12 Februari 2023 lalu.

Turnamen ini mengusung tema #HERetoProve, membawa pesan bahwa setiap tim memiliki kemampuan berprestasi dan mampu berkiprah di esports terlepas batasan gender di tingkat regional.

Sumber: KINCIR

Turnamen MWI 2023 memang terbukti sukes menjadi wadah bagi para pemain esports perempuan di tanah air untuk berkompetisi di panggung internasional.

Melalui turnamen ini, KINCIR dan Moonton Games berkomitmen untuk menjadikan esports sebagai kegiatan yang mudah dijangkau oleh seluruh kalangan.

Sumber: Moonton

Animo dan minat di turnamen ini juga tinggi karena menarik banyak tim dari berbagai negara, termasuk Malaysia, Filipina, Myanmar, Singapura, hingga Vietnam.

Setelah melewati laga yang sengit, rupanya babak grand final menghadirkan 2 tim asal Indonesia yaitu GPX Basreng dan Bigetron Era. Fakta uniknya adalah, GPX Basreng sering kali menemani Bigetron Era di laga final dan sejauh ini keduanya sudah bertemu sebanyak 11 kali sebagai finalis.

Sumber: MWI

Memang Bigetron Era merupakan tim Mobile Legends perempuan yang sangat dominan di Indonesia. Terhitung, dengan kemenangan ini maka Bigetron Era sudah mengantongi sebanyak 21 trofi.

Bigetron Era Masih Tidak Terkalahkan, Kantongi Trofi ke-21

Pertandingan di final membawa format best-of-three, bergulirnya laga ini menggambarkan betapa kuatnya tim Bigetron Era.

Cinny dan kawan-kawan mampu mengalahkan GPX Basreng dengan hasil yang cukup mudah. Faktanya, Bigetron Era hanya membutuhkan waktu 11 menit untuk menutup pertandingan pertama dengan kemenangan lewat skor 11-0.

Lanjut ke game kedua, lagi-lagi Bigetron Era mampu memegang kendali terkait tempo dan jalannya clash dan tim berlogo robot merah tersebut mampu mengamankan kemenangan kedua.

Kian mendominasi, torehan Savage dari Cinny menutup perlawanan GPX Basreng di game ketiga sehingga membuat pertandingan usai dengan skor telak 3-0, Bigetron Era mantap menjadi sang juara MWI 2023.

Sumber: KINCIR

Kemenangan menghadapi GPX Basreng di MWI 2023 juga menandai pencapaian back-to-back champion bagi Bigetron Era, sebelumnya mereka juga melawan GPX Basreng di final MWI 2022 dengan kemenangan 3-1.

Dengan hasil ini, Bigetron Era berhak atas uang tunai sebesar US$12,000 atau sekitar Rp182 juta.

Dominasi ini mengejutkan bagi Bigetron Era yang terus merasakan manisnya kemenangan dan terakhir menelan kekalahan di laga final pada akhir tahun 2021 silam, dikalahkan oleh Alter Ego Nyx di ajang Woman Club Series Season 2.