Dark
Light

4 Alasan Samsung Neo QLED 4K TV Bisa Diandalkan Untuk Gaming

2 mins read
July 10, 2023

Kebutuhan untuk layar atau monitor untuk gaming menjadi prioritas dan komponen yang sangat esensial bagi para gamers seperti Samsung Neo QLED 4K TV.

Biasanya ada beberapa faktor saat memilih monitor, seperti input lag, kualitas visual, responsiveness, ukuran, keberadaan teknologi adaptive sync, dan akurasi warna. Tentu beberapa faktor tersebut menjadi hal yang dicari oleh para gaming enthusiast baik untuk layar atau monitor game yang bisa diandalkan.

“Neo QLED 4K tahun ini hadir dengan fitur-fitur khusus yang kami rancang untuk menghadirkan pengalaman gaming yang WOW bagi para gaming enthusiast,” kata Ubay Bayanudin, Head of Product – AV Business, Samsung Electronics Indonesia.

Sumber: Samsung

“Kami melakukan peningkatan pada Game Bar 3.0 dengan kualitas gambar memukau berkat Quantum Matrix Technology. Tampilan gambar juga jadi smooth bebas patah-patah meski gaming dengan kecepatan tinggi sekalipun dengan refresh rate hingga 4K 144Hz yang dilengkapi dengan fitur Motion Xcelerator Turbo Pro.”

Dijelaskan pula kehadiran Fitur FreeSync Premium Pro dengan tampilan HDR Gaming akan membuat semua gerakan battle, fighting, sampai balapan terasa lebih smooth, real, dan anti-lagging.

Samsung juga menambahkan informasi bahwa selain fitur di atas, konsumen juga bebas memilih bermain dengan console generasi terbaru manapun dengan 4 Port HDMI 2.1.

Ubay Bayanudin, Head of Product – AV Business, Samsung Electronics Indonesia. Sumber: Samsung

Berikut 4 alasan mengapa Samsung Neo QLED 4K TV jadi pilihan yang tepat bagi Anda yang sering bermain game, di antara lain:

1. Minim Lag dan Layar Smooth 144Hz

Fitur unggulan sekaligus alasan pertama mengapa layar dari Samsung ini sangat diandalkan adalah input lag yang rendah. Semakin rendah input lag, makin real-time dan akurat antara input dan action yang terjadi, sehingga akan menghadirkan pengalaman gaming yang smooth.

Selain ada juga fitur Game Bar, yaitu panel yang menampilkan berbagai shortcut menu gaming, dengan hadirnya Game Bar 3.0. Beberapa fitur baru ditanamkan di sini, yaitu Minimap Zoom yang membantu gamer memiliki visibilitas yang lebih baik, yakni hadirnya mini-map yang sudah diperluas ke rasio 16:9.

Lalu ada fitur Minimap Sharing untuk pengalaman gaming secara multiscreen tanpa pengaturan yang rumit, dan Virtual Aim Point untuk membidik target dengan lebih baik saat Anda main game first-person shooter (FPS).

Sumber: Samsung

Samsung Neo QLED 4K TV memiliki input lag yang rendah. TV ini sudah diperkuat fitur Motion Xcelerator Turbo Pro dengan refresh rate 4K 144Hz memberikan kinerja puncak, menciptakan konsistensi visual yang tajam, dan kecepatan yang luar biasa

Game balapan, first-person shooter (FPS), atau game pertarungan, akan terasa nyaman dimainkan. Game macam ini butuh aksi yang cepat dan akurat serta delay seminimal mungkin.

TV ini juga sudah memiliki teknologi AMD FreeSync Premium Pro™ core. Fitur ini akan membuat frame rate TV dan GPU tersinkronisasi dengan baik.

2. Layar Ultrawide dan Pilihan Rasio yang Lengkap

Samsung Neo QLED 4K TV menawarkan fitur-fitur khusus yang membuat Anda memiliki keunggulan kompetitif. Fitur Super Ultrawide Game View akan memberikan Anda lebih banyak pilihan area game, dengan pilihan rasio 16:9, 21:9, dan 32:9.

Semakin luas areanya, makin luas pula jangkauan penglihatan Anda dalam memantau dan bersiap untuk mengalahkan musuh-musuh. Anda juga bisa mengoptimalkan fitur Multi View yang bisa di-split untuk menampilkan dua konten berbeda secara bersamaan.

Anda bisa gaming sambil multitasking di satu layar sambil menyaksikan walkthrough gameplay pada layar yang lain dengan keluaran dua audio source berbeda dari masing-masing layar.

3. Tampilan Visual yang Mewah

Samsung Neo QLED 4K hadir dengan kualitas gambar yang spektakuler berkat teknologi Quantum Matrix Technology dengan Quantum Mini LED dan Shape Adaptive Light Control, untuk menghasilkan kualitas gambar lebih tajam dan jernih serta warna-warna yang akurat, yang bahkan sudah tervalidasi Pantone.

Anda dapat nyaman bermain game bahkan pada permainan tergelap sekalipun, baik dalam pencahayaan ruangan gelap maupun terang. Adapun fitur Neural Quantum Processor 4K dengan AI Upscaling akan melakukan upscaling konten menjadi setara 4K.

4. Sistem Suara yang Imersif dan Powerful

Samsung Neo QLED 4K TV diperkuat multi-speaker dengan audio berteknologi Dolby Atmos yang menghadirkan 3D Surround Sound yang powerful.

Dengan fitur Q-Symphony, suara yang dikeluarkan oleh TV akan berharmonisasi dengan suara yang dikeluarkan dari perangkat soundbar Anda. Sehingga kualitas suara yang dihasilkan pun menjadi lebih powerful dan mendalam.

Fitur Object Tracking Sound+ (OTS+) dari Samsung akan memperdengarkan 3D sound yang realistik dan dinamis, sound akan bergerak sesuai dengan gerakan yang ditampilkan di layar

Tertarik membelinya? Anda bisa membeli produk Samsung Neo QLED 4K TV dengan mendapatkan Neo QLED 43QN90C dengan harga Rp13.499.000 dan Neo QLED 50QN90C dengan harga Rp17.999.000 di Samsung.com, gerai offline, ecommerce, dan MOIE.

Previous Story

PwC: Pertumbuhan Industri Game dan Esports di Amerika Serikat Melambat

Sega batalkan rencana kembangkan game blockchain
Next Story

Berubah Haluan, Sega Batalkan Rencananya Kembangkan Game Blockchain

Latest from Blog

Don't Miss

Hadir Minggu Depan, Ini Harga Samsung Galaxy Watch FE

Samsung Electronics Co, Ltd mengumumkan peluncuran Galaxy Watch FE di

Tips Streetphotography dengan Ponsel 

Kami berbincang dengan mentor dari acara workshop foto Hybrid tentang