Dark
Light

4 Alasan Samsung Galaxy S24 FE jadi yang Paling ‘Worth It’ di Kelasnya

by
2 mins read
October 2, 2024

Setelah antisipasi yang tinggi dari para fans, Samsung Electronics Indonesia akhirnya resmi meluncurkan seri Galaxy S24 FE untuk pasar Indonesia. Dengan banderol mulai dari Rp 9  jutaan, Samsung meyakini bahwa Galaxy S24 FE adalah pilihan paling ‘Worth It’ di kelasnya.

Galaxy S24 FE memang menawarkan peningkatan signifikan pada fitur Galaxy AI, kamera dengan kualitas setara flagship. Selain itu, sektor performa juga dibuat lebih tangguh dibandingkan generasi sebelumnya sehingga smartphone ini benar-benar dapat diandalkan.

“Dengan harga sekitar Rp 9 jutaan, kamu sudah bisa mendapatkan smartphone terbaik dengan fitur Galaxy AI lengkap, device ini menawarkan performa luar biasa, ideal untuk multitasking dan gaming di kondisi suhu yang stabil.” ungkap Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Lalu, apa saja yang membuat Galaxy S24 FE ‘Worth It’ untuk dimiliki? Berikut adalah beberapa alasannya.

Pengalaman baru Galaxy AI yang sudah ditingkatkan

Galaxy AI tentu menjadi daya tarik utama bagi smartphone-smartphone Samsung. Apalagi lewat update-update terbarunya, Samsung memberikan pengalaman yang lebih ditingkatkan untuk membantu membuat konten yang dramatis dan fun dengan mudah.

Untungnya, Galaxy S24 FE akan mengusung pengalaman Galaxy AI flagship, yang berarti berbagai fitur utama Galaxy AI seperti Photo Assist, Sketch to Image, AI Composer, hingga fitur terbaru seperti Live Effect dan AI Instant-Slow Mo juga akan hadir di smartphone ini.

Untuk produktivitas, Galaxy S24 FE juga sudah dilengkapi dengan fitur AI favorit para pengguna, yaitu Circle to Search. Selain itu ada juga fitur AI lain seperti Live Translate, Transcript Assist, hingga Browsing Assist yang dapat menerjemahkan artikel secara otomatis.

Tangkap foto ala fotografer profesional dengan effortless

Selain Galaxy AI, pengalaman flagship yang dipertahankan di Galaxy S24 FE ini adalah pada sektor kameranya. Smartphone ini hadir dengan tiga kamera belakang yang canggih, yaitu kamera wide 50MP, ultra-wide 12MP, dan telephoto 8MP dengan 3x optical zoom.

Kombinasi ini memungkinkan kamu mengambil foto dengan kualitas tinggi dan video 8K pada 30 FPS untuk hasil tangkapan yang tajam dan natural. Dengan Galaxy S24 FE, semua konten yang akan dibuat baik itu foto maupun konten video akan tampil tajam dan jernih.

Ditenagai oleh ProVisual Engine, Galaxy S24 FE membawa peningkatan signifikan dalam kualitas gambar. Fitur AI Zoom dan Nightography berfungsi untuk meningkatkan detail dan kejernihan foto, bahkan dalam kondisi minim cahaya.

Lakukan apapun aktivitas Anda seharian tanpa khawatir

Samsung memahami bahwa smartphone saat ini harus memiliki daya tahan setidaknya seharian untuk diajak beraktivitas. Maka dari itu Galaxy S24 FE mendapat peningkatan daya baterai ke 4.700 mAh. Apalagi dikombinasikan dengan chipset Exynos 2400e yang powerful tapi tetap irit daya.

Chipset Exynos 2400e ini memiliki hampir dua kali lebih cepat dibandingkan pendahulunya dengan peningkatan kinerja yang mencolok, yaitu 51% untuk CPU, 99% untuk GPU, dan 61% untuk NPU. Ditambah dengan vapor chamber berukuran yang diperbesar 11%.

Selain performa yang mumpuni, Galaxy S24 FE juga menawarkan desain premium dengan bezel yang lebih ramping. Frame-nya dari aluminium dengan lapisan kaca Corning Gorilla Victus+ di bagian depan maupun di belakang untuk perlindungan ekstra.

Berbagi file ke antar perangkat Galaxy yang lebih mudah

Samsung menawarkan kemudahan bagi kamu yang ingin beralih ke Galaxy dengan fitur Smart Switch. Dengan fitur ini, kamu dapat memindahkan data dari ponsel lain, termasuk perangkat non-Galaxy, secara cepat dan efisien dan tanpa memerlukan aplikasi pihak ketiga.

Semua data penting, mulai dari kontak hingga foto, dapat dipindahkan dalam satu proses yang sederhana, membuat transisi ke Galaxy menjadi lebih lancar dan bebas stres.

Anda juga kini dapat berbagai foto dan file dengan orang lain lebih mudah berkat fitur Quick Share. Dengan fitur ini, Anda dapat membagikan file melalui berbagai cara, mulai dari terhubung langsung, melalui QR Code, maupun link untuk perangkat non-Samsung.

Pre-order Galaxy S24 FE sekarang juga!

Semua fitur di atas tadi membuat Galaxy S24 FE pilihan ideal untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas sehari-hari. Terlepas dari apa kebutuhan Anda mulai dari membuat konten hingga produktivitas kerjaan kini hadir dalam satu paket yang stylish.

Galaxy S24 FE akan hadir dalam pilihan warna kekinian, yaitu Graphite, Gray, dan Blue. Akan ada dua varian memori yang dapat dipilih, yaitu:

  • Galaxy S24 FE 8GB+256GB = Rp10.999.000
  • Galaxy S24 FE 8GB+128GB = Rp9.999.000

Sebagai informasi, masa pre-order Galaxy S24 FE yang sudah dibuka hingga 3 Oktober 2024. Selama masa pre-order, dapatkan bonus senilai total hingga Rp.2.159.000 berupa 2x memory upgrade, gratis silicone case, bank partner cashback hingga Rp500.000 dan paket data e-SIM dari XL hingga 60 GB.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Hybrid.IDN (@hybrid.dojo)

Previous Story

Xiaomi Indonesia Luncurkan Redmi 14C Baru untuk Pasar 1 Jutaan

Latest from Blog

Don't Miss

Buat Avatar AI dalam sekejap dengan Samsung Galaxy AI

Avatar AI memang menjadi fenomena baru dalam bermedia sosial saat
Perbandingan-Spesifikasi-Samsung-Galaxy-Z-Fold6-dan-Galaxy-Z-Flip6

Hasil Survei Terbaru Tunjukkan Samsung Dominasi Pasar Smartphone Lipat

Smartphone lipat atau foldable memang menjadi sensasi baru di dunia