3 Rekomendasi Smartphone Terbaru OPPO, Pilihan Terbaik Saat THR Cair

Pilihan smartphone THR tersebut mencakup OPPO A96 hingga Reno7 5G untuk dipakai di Hari Raya

Lebaran ini mau pulang ke kampung halaman sambil menenteng smartphone baru? Pas banget, tiga smartphone terbaru dari OPPO berikut ini bisa Anda pertimbangkan sebagai pilihan smartphone terbaik Ramadan yang bisa Anda dapatkan dengan uang THR.

Mereka adalah OPPO A96 dan dua smartphone dengan koneksi super cepat 5G dari seri Reno7 yaitu Reno7 Z 5G dan Reno7 5G. Ketiganya tampil menawan dengan desain OPPO Glow, kamera utama beresolusi tinggi yang andal untuk bikin konten, performanya gegas termasuk untuk gaming, dan baterai panjang dengan waktu pengisian daya singkat. Langsung saja, mari tengok satu per satu.

1. OPPO A96 - Rp4.299.000

OPPO A96 adalah model paling top dari lini smartphone OPPO seri A. Penerus A95 ini membawa peningkatan performa yang signifikan, ia ditenagai chipset 4G terbaru Qualcomm yakni Snapdragon 680 4G. SoC ini sudah dibuat pada proses fabrikasi 6 nm yang menyimpan tenaga ekstra saat dibutuhkan sehingga hemat daya.

Berpadu RAM 8 GB yang bisa ditambah secara virtual hingga 5 GB dan kapasitas penyimpanan internal ekstra lapang 256 GB yang dapat diperluas dengan kartu microSD hingga 1 TB. Layarnya membentang 6,59 inci FHD+ dengan dukungan refresh rate tinggi 90 Hz yang bersifat adaptif.

Lebih lanjut, OPPO A96 dibekali dual-camera belakang dengan kamera utama 50 MP yang mumpuni untuk memotret momen lebaran. Keberadaan kamera sekunder 2 MP sebagai depth sensor juga hadir untuk menghasilkan foto portrait keluarga dengan efek bokeh yang lembut. Bahkan fitur Bokeh Flare Portrait yang sebelumnya menjadi fitur unggulan perangkat Reno juga telah tersedia.

Fitur menarik lainnya, OPPO A96 mengemas baterai besar 5.000 mAh yang dilengkapi fitur penghemat daya dan pengisian daya cepat 33W SUPERVOOC. Bodinya sudah tahan terhadap cipratan air normal IPX4 dan perlindungan debu IPX5, serta memiliki desain OPPO Glow.

2. OPPO Reno7 Z 5G - Rp5.999.000

Wilayah rumah Anda tercakup 5G? Dengan budget Rp6 juta, Anda bisa mendapatkan Reno7 Z 5G. Ia hadir dengan desain outstanding, OPPO Glow dan Dual Orbit Lights pertama di industri yang menempatkan lampu RGB di bawah tutup lingkaran lensa kamera. Bodinya dirancang untuk tahan lama dengan OPPO Enduring Quality, Reno7 Z 5G telah lulus enam tes utama termasuk Drop, Waterproof, Radiation, Climate, Micro-Drop, dan Signal.

Beralih ke bagian muka, Anda akan menjumpai layar AMOLED 6,4 inci FHD+ dengan kamera depan 16 MP. Pada bagian punggungnya terdapat tiga unit kamera, mencakup kamera utama 64 MP, 2 MP sebagai depth sensor, dan 2 MP untuk bidikan kamera.

Dapur pacunya mengandalkan chipset Snapdragon 695 5G (6 nm) yang mampu menangani pengeditan video pendek di aplikasi Soloop atau CapCut dengan lancar. Didukung RAM 8 GB ditambah 5 GB secara virtual dan penyimpanan internal 128 GB yang dapat diperluas hingga 1 TB. Semua kegiatan pada Reno7 Z 5G didukung oleh baterai 4.500 mAh dengan SuperVOOC 33W yang akan terisi penuh dalam 63 menit.

3. OPPO Reno7 5G - Rp7.499.000

Kalau Anda memiliki budget Rp7 jutaan, Anda dapat menyikat model tertinggi dari seri Reno7 yang diluncurkan di Indonesia yakni Reno7 5G. Ia hadir dengan performa yang lebih powerful untuk menunjang pekerjaan dan menangani berbagai project dengan cepat berkat chipset Mediatek Dimensity 900 5G (6 nm), RAM 8 GB + 5 GB secara virtual, dan penyimpanan internal 256 GB.

Dari segi desain, ia tampil dengan berbagai teknologi yang menarik. Salah satunya penerapan LDI pada Reno Glow di punggungnya yang memberikan efek gambaran jejak bintang. Kemudian di bagian muka, akan dijumpai layar imersif AMOLED 6,4 inci FHD+ dengan refresh rate 90 hz.

Di sektor kamera, Reno7 5G membawa kamera depan 32 MP dan tiga kamera di belakang dengan kamera utama 64 MP, kamera 8 MP dengan lensa ultrawide, dan 2 MP untuk mengambil gambar macro. Untuk daya baterainya, OPPO menanamkan baterai 4.500 mAh dan teknologi pengisian daya super cepat SuperVOOC 65W yang membuat pengisian daya penuh hanya butuh waktu 31 menit.

Itulah rekomendasi tiga smartphone terbaru OPPO pilihan yang bisa dibeli dengan uang THR dan untuk dipakai di Hari Raya nanti. Mulai dari OPPO A96 dengan harga Rp4 jutaan, hingga model paling top dari seri Reno7 dengan berbagai fitur canggihnya yang dibanderol Rp7 jutaan.

Disclosure: Artikel ini adalah advertorial yang didukung oleh OPPO.