Dark
Light

3 Penerapan Unik Fitur Galaxy AI di Dual Layar Samsung Galaxy Z Flip6

by
2 mins read
October 10, 2024

Kehadiran Galaxy AI di smartphone-smartphone Samsung memang mengubah pola pakai para penggunanya. Penggunaan AI untuk membantu keseharian yang semakin masif menunjukkan bahwa tren ini mendapat respon yang positif dari para pengguna Samsung.

Samsung pun bisa memanfaatkan peluang tersebut dengan terus berinovasi mengembangkan AI yang dimilikinya. Sehingga fitur-fitur AI yang dihadirkan bisa terus relevan dan sesuai kebutuhan pengguna sehingga bisa dimanfaatkan untuk banyak hal.

“Salah satu fitur yang terus kami kembangkan di Samsung ialah Interpreter. Dalam peluncuran Galaxy Z Fold6 | Z Flip6 kemarin, kami memperkenalkan Dual Screen Mode Interpreter & Listening Mode yang merupakan fitur On-device AI,” ujar Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Ilham juga menyoroti bahwa fitur Interpreter Dual Screen yang compact hanya ada di Galaxy Z Flip6 memanfaatkan form factor HP lipat yang khas, dan dapat mendeteksi sumber suara hingga 5 meter. Sehingga memberikan pengalaman terjemahan yang lebih cepat, aman, dan nyaman.

Lalu, apa saja skenario unik yang bisa digunakan untuk menerapkan fitur Galaxy AI dan Dual Screen Galaxy Z Flip6 ini? Berikut adalah beberapa contoh yang bisa Anda coba.

Bikin podcast multi-bahasa tanpa hambatan

Podcast tentunya menjadi salah satu konten video yang paling digemari saat ini. Apalagi saat ini topik yang dibicarakan sudah sangat beragam dan bisa menarik audiens dari dalam maupun luar negeri. Maka dari itu mengundang narasumber orang asing bukanlah hal yang aneh.

Di sinilah fitur Dual Screen Mode Interpreter pada Galaxy Z Flip6 akan sangat bermanfaat. Karena hanya dengan bermodalkan smartphone ini saja, Anda sebagai MC dan narasumber dapat berbincang tatap muka meskipun menggunakan dua bahasa yang berbeda.

Untuk semakin memudahkan, Samsung memiliki mode Tap-to-talk pada fitur Interpreter. Saat mode ini dinyalakan, nantinya mikrofon akan secara otomatis menyala saat percakapan dimulai sehingga tidak perlu repot-repot lagi mengklik tombol mic.

Sehingga pada prakteknya, Anda maupun narasumber yang diuyndang dapat langsung memahami lawan bicara lewat teks terjemahan yang muncul pada kedua layar. Hal ini membuat proses komunikasi selama podcast berlangsung akan menjadi lebih natural.

Virtual tour keliling dunia dengan mudah dan nyaman

Selain untuk bercakap dua arah, Samsung juga menyediakan fitur Listening Mode yang dapat digunakan untuk banyak hal. Semisal, saat berkunjung ke luar negeri dan mengikuti tour lokal, Anda dapat menerjemahkan apa yang tour guide bicarakan menjadi subtitle.

Fungsi ini akan sangat berguna buat mereka yang gemar mencari tahu berbagai informasi dan trivia untuk dari berbagai belahan dunia. Belakangan konten virtual tour yang dipublikasikan dengan berbagai bahasa dan menceritakan tentang hal unik dari suatu tempat memang viral.

Dari rumah pun, Anda dapat menggunakan fitur Listening Mode ini untuk mengikuti virtual tour di TV ataupun laptop. Cukup meletakkan Galaxy Z Flip6 Anda di samping sumber suara dan mengaktifkan Listening Mode, maka audio yang terdengar akan diterjemahkan secara real-time.

Dapatkan foto selfie terbaik dimana saja

Disamping urusan komunikasi, Galaxy AI yang hadir di Galaxy Z Flip6 juga dapat membantu Anda untuk mendapatkan foto selfie terbaik. Hal ini dikarenakan Anda dapat melihat langsung hasil foto karena kehadiran Cover Screen di sisi luar smartphone.

Tidak berhenti di situ, Samsung juga melengkapi perangkat ini dengan fitur FlexCam. Dengan fitur ini Anda seakan memiliki asisten fotografi yang akan menemukan angle terbaik. Anda juga dapat mengatur kamera hanya dengan mengucapkan kata, seperti “Zoom”, atau “Smile” untuk mengambil foto.

Bila hasil foto yang diambil dirasa kurang memuaskan, Anda juga dapat memanfaatkan layar utama yang lapang dan juga fitur Photo Assist. Tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga, Anda dapat menghapus, menggeser, memperbesar, atau bahkan menambahkan objek ke dalam foto.

Jadikan Galaxy Z Flip6 asisten Anda sekarang!

Mulai dari fitur penerjemah real-time yang canggih, hingga menjadi asisten fotografi pribadi, Galaxy Z Flip6 merupakan pilihan tepat bagi Anda yang senang bereksplorasi. Apalagi smartphone ini memiliki banyak varian warna seperti Blue, Yellow, Silver Shadow, dan Mint.

Untuk varian internal, Anda memiliki dua pilihan yaitu varian 12GB/256GB dengan harga Rp17.499.000 dan 12GB/512GB dengan harga Rp19.499.000. Sehingga Anda dapat menyesuaikan preferensi Anda.

Previous Story

Galaxy Z Fold6, Layar Lebar Bikin Gambar AI dengan Sketch to Image Jadi Makin Seru 

Latest from Blog

Don't Miss

Galaxy Z Fold6, Layar Lebar Bikin Gambar AI dengan Sketch to Image Jadi Makin Seru 

Samsung Galaxy Z Fold6 punya ukuran layar ketika terbuka 7.6

Foto Malam Siapa Takut, Galaxy Z Flip6 Dilengkapi Kemampuan Nightography Untuk Foto Ciamik

Banyak yang ragu akan kemampuan ponsel lipat untuk digunakan pada