25 January 2023

by Dimas Galih W.

3 Hal Menarik yang Terdapat pada Tablet Xiaomi Redmi Pad

Ternyata setidaknya ada 3 hal menarik yang terdapat pada sebuah tablet Xiaomi Redmi Pad. Ingin tahu apa saja yang menjadi daya tariknya?

Xiaomi lagi-lagi meluncurkan sebuah tablet Android yang memiliki harga bersahabat. Setelah kemunculan Xiaomi Pad 5 yang harganya mencapai harga 5 juta kembali seribu, sebuah tablet lagi muncul untuk para pengguna mainstream. Redmi Pad memiliki harga yang cukup kompetitif di kelasnya dengan kinerja yang cukup baik. Tidak sampai Rp. 3,5 juta, konsumen Indonesia bisa memilikinya.

Pada harga tersebut, memang ada beberapa pilihan tablet yang memang cukup menarik. Namun sepertinya Xiaomi melihat kekurangan tablet yang ada pada rentang harga ini sebagai sebuah peluang. Oleh karena itu, tablet yang dikeluarkan oleh Xiaomi memiliki setidaknya 3 keunggulan dibandingkan dengan tablet sejenis di pasaran.

Kami juga sudah melakukan pengujian lengkap pada tablet ini. Berikut adalah 3 keunggulan Xiaomi Redmi Pad yang memiliki rentang harga 3 jutaan.

Kinerja tertinggi pada kelasnya dengan Helio G99

Pada rentang harga 3 jutaan, kebanyakan tablet menggunakan SoC UniSOC T6xx. SoC UniSOC sendiri memang cukup untuk menjalankan sebuah perangkat Android. Namun, Redmi Pad menggunakan Mediatek Helio G99 yang memiliki kinerja kencang. Hal ini membuatnya memiliki kinerja terkencang di kelas 3 jutaan.

Berkaca dari hasil benchmark-nya, Redmi Pad mampu mengalahkan kinerja dari tablet lain di kelas ini. Antutunya bahkan mampu mencapai lebih dari angka 350.000-an. Dengan hasil seperti itu, tablet ini akan mampu digunakan sehari-hari tanpa terasa lag.

Tablet ini juga akan mampu digunakan untuk bermain game dengan cukup lancar. Selain itu, bekerja dengan menggunakan tablet ini akan menjadi lebih lancar karena Helio G99 memang memiliki kinerja yang cepat. Melakukan editing video juga akan menjadi lebih nyaman dengan menggunakan tablet ini.

Layar 10 inci 90 Hz

Dengan layar yang lebih besar, tentu saja tablet akan lebih cocok digunakan untuk dipakai menonton video. Oleh karena itu dengan layar IPS yang memiliki resolusi 2K, tentu saja video full HD dapat dimainkan dengan lancar. Selain itu, warna dari layarnya juga bagus karena memiliki kemampuan untuk menampilkan 1 juta warna.

Layar Redmi Pad juga memiliki kemampuan untuk menampilkan refresh rate 90 Hz. Hal tersebut tentu saja akan membuat gerakan animasi layar menjadi lebih halus. Selain itu, perangkat ini juga akan mampu memainkan game yang mendukung framerate hingga 90 fps.

4 Speaker dengan Dolby Atmos

Sebuah tablet yang nyaman untuk menonton video tentu saja harus memiliki sistem suara yang bagus. Redmi Pad ternyata sudah memiliki 4 speaker yang mengeluarkan suara lebih baik. Speaker tersebut diletakkan pada sisi kanan dan kiri (jika dalam posisi landscape) sehingga pas saat digunakan untuk menonton video secara full screen.

Suara keras dari speaker Redmi Pad ternyata juga dilengkapi dengan Dolby Atmos. Seperti yang kita ketahui, Dolby Atmos akan membuat suara yang dikeluarkan menjadi lebih 'lengkap'. Selain itu, Dolby Atmos juga akan membuat efek suara yang lebih mendalam pada saat digunakan untuk menonton video, mendengarkan musik, serta bermain game. Dan memang itulah yang terdengar pada tablet Redmi Pad.