Dark
Light

Tidak Perlu Internet, Ini 3 Fitur Galaxy AI On Device di Galaxy Z Flip6

by
2 mins read
August 13, 2024
3 Fitur AI On Device

Di tengah era globalisasi ini, komunikasi lintas bahasa memang bukan hal yang aneh lagi. Maka dari itulah Samsung melengkapi smartphone-nya dengan fitur-fitur Galaxy AI yang dapat membantu komunikasi ini. Seperti 3 fitur terbaru Galaxy AI yang hadir di Galaxy Z Flip6.

Sebagai salah satu smartphone andalan Samsung saat ini, Galaxy Z Flip6 memang mendapat banyak keistimewaan. Termasuk menjadi salah satu yang pertama kali mendapatkan pembaruan fitur-fitur yang ada, termasuk untuk fitur-fitur Galaxy AI.

3 fitur Galaxy AI terbaru ini dirancang dengan mengadopsi konsep Hybrid AI guna mempermudah aktivitas pengguna. Konsep Hybrid AI ini diwujudkan dengan menghadirkan fitur AI on device yang dapat digunakan tanpa koneksi internet sehingga dapat digunakan kapanpun.

“Samsung Galaxy Z Flip6 terbaru hadir dengan sejumlah inovasi dan peningkatan pada fitur AI, termasuk AI on device, yang dirancang untuk mempermudah keseharian dan cara berkomunikasi para pengguna dengan mengedepankan keamanan dan privasi.” ujar Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Lalu, apa saja 3 fitur baru Galaxy AI yang hadir di Galaxy Z Flip6 ini? Dalam artikel ini mari kita bahas satu per satu.

Fitur Listening Mode untuk mengerti bahasa asing dengan cepat

Bagi mereka yang kerap bekerja dengan orang asing dari berbagai negara, memahami masing-masing bahasa mereka tentunya bukan pekerjaan yang mudah. Untungnya, masalah tersebut berhasil dipecahkan oleh Samsung dengan menghadirkan Listening Mode di AI Interpreter Galaxy Z Flip6.

Sesuai namanya, fitur ini dapat mendengarkan percakapan bahasa asing yang sedang terjadi dan menerjemahkannya untuk Anda. Sehingga percakapan yang pengguna hadapi nantinya akan tampil di Galaxy Z Flip6 layaknya subtitle saat menonton film.

Kerennya, fitur ini dapat digunakan baik secara online maupun offline. Sehingga pengguna Galaxy Z Flip6 tidak perlu khawatir bila harus berhadapan dengan situasi di mana tidak ada sinyal.

Ngobrol lintas bahasa dengan Live Translate

3 Fitur AI On Device

Bila fitur sebelumnya lebih bersifat pasif, maka fitur berikutnya ini berguna bagi pengguna yang membutuhkan fitur penerjemahan secara aktif. Terutama bagi mereka yang aktivitas hariannya membutuhkan interaksi hingga diskusi dengan orang-orang dari berbagai negara.

Lewat fitur Live Translate, pengguna Galaxy Z Flip6 nantinya dapat langsung berkomunikasi dengan orang asing. Apalagi kini fitur ini tidak hanya terkunci pada panggilan telepon biasa saja, namun bisa digunakan pada fitur telepon di aplikasi pihak ketiga seperti WhatsApp dan Instagram.

Seperti namanya, fitur ini akan menerjemahkan percakapan pengguna dari Bahasa Indonesia ke bahasa yang digunakan lawan bicara. Begitu pula sebaliknya, sehingga pengguna juga dengan mudah dan cepat memahami apa yang dibicarakan lawan bicara.

Voice Transcript bisa ubah percakapan bahasa asing langsung ke Bahasa Indonesia

3 Fitur AI On Device

Banyak skenario yang kadang meminat pengguna untuk dapat mencatat apa yang sedang dibicarakan, baik itu di rapat, diskusi, wawancara, dsb. Dan semua pembicaraan yang berjalan tersebut dapat dicatat oleh Galaxy Z Flip6 dengan baik menggunakan fitur Voice Transcript.

Dengan fitur ini pengguna dapat langsung mengubah pembicaraan menjadi catatan di Notes. Fitur ini bisa mengenali banyak bahasa selain Bahasa Indonesia, sehingga pengguna tidak perlu khawatir Galaxy Z Flip6 tidak dapat memahami percakapan yang berlangsung.

Menariknya lagi, fitur Voice Transcript ini juga dapat ditandemkan dengan fitur terjemahan. Sehingga bila dibutuhkan, pembicaraan bahasa asing yang sedang diubah menjadi catatan bisa sekaligus diubah menjadi bahasa lain semisal Bahasa Indonesia sehingga lebih mudah dipahami.

Harga dan ketersediaan Galaxy Z Flip6

Semua fitur canggih Galaxy Z Flip6 tersebut memberikan solusi praktis dan inovatif untuk mempermudah komunikasi lintas bahasa penggunanya. Apalagi, semua fiturnya akan berjalan dengan lancar berkat digunakannya chipset flagship Snapdragon 8 Gen 3 Mobile Platform for Galaxy.

Galaxy Z Flip6 tersedia dalam dua varian penyimpanan, yaitu 12GB/256GB dengan harga Rp17.499.000 dan 12GB/512GB dengan harga Rp19.499.000. Terdapat varian warna Blue, Yellow, Silver Shadow, dan Mint yang bisa dipilih sesuai preferensi.

Mulai tanggal 31 Juli hingga 22 Agustus 2024, konsumen yang ingin membeli langsung akan mendapatkan trade in cashback atau PWP hingga Rp2.000.000, bank cashback hingga Rp1.000.000, serta gratis Samsung Care+ hingga 1 tahun beserta berbagai hadiah menarik lain senilai Rp1.000.000.

Previous Story

Garena Peringati Hari Game Nasional Lewat Event Gameseed 2024

Next Story

ASUS Gelar Promo Kemerdekaan, Zenfone 11 Ultra Jadi Lebih Murah

Latest from Blog

Don't Miss

Tips ke Luar Negeri Pakai Fitur AI di Galaxy S24 Series

Sejak hadirnya Galaxy AI di smartphone-smartphone Samsung, banyak pengguna yang

Fitur AI di Neo QLED 8K TV, Jadikan Pengalaman Penuh Menonton TV

Salah satu sisi positif dari perkembangan teknologi yang cepat adalah