4 January 2023

by Galih

2 Varian Realme 10 Pro akan Segera Diluncurkan di Indonesia

Realme membuka tahun 2023 dengan 2 smartphone baru

Realme Indonesia memasuki tahun 2023 dengan cukup percaya diri. Karena realme ternyata telah memiliki senjata ampuh untuk membuka tahun ini yaitu realme 10 Pro+ dan juga Realme 10 Pro.

Kedua smartphone baru realme ini cukup menarik karena hadirkan berbagai fitur premium, namun dengan harga yang masuk akal. Realme sendiri mengklaim bahwa lini ini mampu menghadirkan pengalaman flagship ke segmen menengah.

Mendapat banyak pujian dari media luar, realme 10 Pro dan 10 Pro+ ini memang menjadi smartphone yang wajib ditunggu. Dan berita baiknya, realme Indonesia akan segera meluncurkan kedua smartphone ini di Indonesia tidak lama lagi.

“Pada 10 Januari mendatang, realme 10 Pro+ dan realme 10 Pro akan kami resmikan melalui acara peluncuran unik dengan layar tiga sisi pertama yang dapat kita saksikan bersama secara virtual." ujar Michonne Wang - Marketing Director Realme Indonesia.

Michonne melanjutkan bahwa smartphone ini akan membuat anak muda tampil menonjol dan bangga menggunakan smartphone ini. Realme juga menyebut akan ada kejutan-kejutan lain yang akan muncul pada acara peluncuran nanti.

Secara penampilan fisik, baik realme 10 Pro dan realme 10 Pro+ tidak memiliki perbedaaan yang signifikan. Keduanya sama-sama menghadirkan smartphone dengan bezel layar super tipis.

Image Credit: Realme Indonesia

Namun bila diperhatikan, kedua smartphone ini memiliki perbedaan yang cukup signifikan, terutama pada layar. Pada realme 10 Pro layar yang digunakan adalah layar IPS 120Hz yang membuat bodi sampingnya mengotak.

Sedangkan pada Realme 10 Pro+, realme menggunakan layar curved AMOLED 120Hz. Layar lengkung tersebut membuat area di bodi sampingnya melengkung ke dalam. Anda bisa melihat pandangan pertama kami pada realme 10 Pro+ di sini.

Selain masalah layar, kedua smartphone baru realme ini juga memiliki beberapa perbedaan lain. Seperti pada realme 10 Pro yang masih memiliki lubang jack 3,5 mm sedangkan 10 Pro+ sudah tidak ada.

Kemampuan charging keduanya juga berbeda, meskipun sama-sama memiliki baterai berkapasitas 5000 mAh. Untuk realme 10 Pro memiliki kemampuan fast charging 33W, sedangkan 10 Pro+ memiliki kecepatan yang lebih tinggi yaitu mencapai 67W.

Untuk masalah detail spesifikasi lainnya akan diumumkan Realme Indonesia nanti pada saat peluncuranya. Acara peluncuran realme 10 Pro dan realme 10 Pro+ ini akan diluncurkan pada 10 Januari 2023 mendatang pukul 14:00 WIB. Acaranya dapat disaksikan secara live streaming di Youtube realme.