3 October 2022

by Galih

2 Pembalap Asal Indonesia Juarai HyperDrive Cities Sim Racing Championship 2022

Para pembalap asal Indonesia mendominasi turnamen sim racing tersebut

Turnamen HyperDrive Cities Sim Racing Championship 2022 baru saja selesai digelar. Diselenggarakan secara hybrid, turnamen ini memang dilakukan lewat online dan juga offline.

Untuk turnamen offline-nya sendiri dilaksanakan di Orchard Road, Singapura pada 23-25 September 2022 lalu. Dalam turnamen sim racing tersebut para pembalap dari berbagai negara berlomba untuk memperebutkan total hadiah sebesar S$10.000.

Dan setelah melakukan balapan yang sengit di antara gedung-gedung Orchard virtual, pembalap asal Indonesia Andika Rama Maulana berhasil menjadi juara dari HyperDrive Cities Sim Racing Championship 2022 tersebut.

Image Credit: HyperDrive Cities

Kemenangan ini bahkan menjadi gelar kedua berturut-turut untuk Andika. Sebelumnya dirinya juga telah menang di dalam turnamen sim racing HyperDrive Cities sebelumnya yang sama-sama menggunakan trek Orchard Road Street Circuit .

Andika sendiri tidak sendirian, karena di posisi dua juga ditempati oleh pembalap Indonesia lainnya, yaitu Daffa Ardiansa. Sedangkan di posisi ketiga ditempati oleh pembalap asal Singapura, Dilla Tan.

Dari 120 peserta yang terdaftar, beberapa pembalap asal Indonesia seperti Presley Martono, Fadhli Rachmat, dan Moreno Pratama juga berhasil masuk ke dalam posisi 10 besar.

"Tahun ini kita memliliki banyak pembalap kencang daripada tahun lalu. Daffa, Dillan, Moreno, semua pembalap muda ini sangat kencang sehingga saya harus berlatih lebih keras untuk dapat mengimbangi mereka," ungkap Andika.

Andika juga bersyukur bahwa semua kerja kerasnya akhirnya terbayarkan di akhir. Apalagi mengingat trek jalanan Orchard ini sangat menantang dan dirinya senang dapat didorong hingga batasannya.

Co-founder dari HyperDrive Cities, Lim Keong Wee sangat senang bahwa mereka dapat mempertahankan kesuksesan gelaran HyperDrive Cities Festival 2022. Lim menyebut bahwa mereka terus berusaha mengimprovisasi event HyperDrive Cities Festival.

Image Credit: HyperDrive Cities

"Tahun ini, kami menambahkan elemen live entertainment termasuk mendatangkan artis seperti RRILEY, Haneri, dan DJ NashD. Ada juga go-kart elektrik di Racehub, dan para tamu umum pun juga dapat mencoba sim racing rigs di *SCAPE." ungkap Lim.

Sebelumnya, event balapan ini telah menghadirkan sirkuit berlokasi di Jakarta, yaitu Semanggi Interchange Street Circuit. Dan untuk tahun depan, penyelenggara Legion of Racers berencana untuk membawa balapannya ke Kuala Lumpur.

Hal ini kelihatannya menjadi tema tahunan bagi HyperDrive Cities. Karena setelah Jakarta dan Singapura, mereka ingin mengangkat antusiasme para pembalap sim racing di Malaysia.