Dark
Light

10 Pencarian Populer Google Indonesia untuk Tanggal 18 – 24 Mei 2013

by
1 min read
May 25, 2013

Informasi dari kasus ‘sapi impor’ masih menjadi istilah yang paling banyak dicari oleh pengguna Google Indonesia untuk satu minggu ke belakang. Namun demikian ada pula informasi terkait teknologi dan dunia hiburan.

Untuk kasus ‘sapi impor’ beberapa tokoh yang diberitakan terkait kasus ini menarik pengguna internet di Indonesia untuk mencari informasi di Google Indonesia, ada Dewi Kirana dan Maharani Suciyono. Selain informasi ini adalah pula informasi dari dunia hiburan yang menarik minat pengguna internet tanah air. Informasi tentang film Start Strek serta bintang film Fast & Furious 6 asal Indonesia, Joe Taslim, jadi istilah populer di Google Indonesia minggu kemarin.

Dari dunia teknologi, ternyata kabar BBM yang akan hadir di Android dan iOS menjadi salah satu isitlah populer di Google Indonesia untuk periode satu minggu ke belakang. Informasi ini pertama kali diumumkan BlackBerry pada acara BlackBerry Live bulan Mei lalu.

Untuk lebih lengkap, berikut daftar pencarian populer di Google Indonesia yang didasarkan pada data aktual istilah-istilah selama  18 – 24 Mei 2013 yang diketik oleh pengguna Google di wilayah Indonesia.

1) Dewi Kirana

Nama ini mendadak menjadi popular karena diberitakan terkait dengan kasus sapi impor dan dilaporkan sebagai istri kedua Ahmad Fathanah, tersangka kasus ini.  Diberitakan juga bahwa Dewi Kirana ini bukanlah penyanyi dangdut dari Indramayu yang memiliki nama yang sama.

2) Nira Stania

Mantan presenter TV Nira Stania meninggal dunia tanggal 12 Mei yang lalu akibat kanker payudara yang dideritanya selama dua tahun.

3) Pilkada Bali

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bali berlangsung tanggal 15 Mei yang lalu.  Pasangan Made Mangku Pastika – Ketut Sudikerta diberitakan menang tipis dari pasangan AAN Puspayoga – Dewa Sukrawan.

4) Klewang

Klewang, pimpinan geng motor di Pekanbaru yang ditangkap minggu lalu, tetap menjadi sorotan masyarakat.  Informasi mengenai sejumlah aksi kejahatan, termasuk kasus pemerkosaan terhadap wanita dan beberapa kali dia berhasil lolos dari pengejaran polisi, mulai terkuak.

5) BBM for Android

Layanan pesan instan BlackBerry Messenger (BBM) diberitakan akan tersedia untuk handphone iPhone dan Android tahun ini.

6) Star Trek

Film science fiction yang disutradarai oleh JJ Abrams buka di bioskop-bioskop Indonesia minggu lalu.  Sudah nontonkah petualangan Kirk, Spock dan McCoy yang terbaru?

7) Hari Kebangkitan Nasional

Hari Kebangkitan Nasional (tanggal 20 Mei) mengingat bangkitnya rasa dan semangat persatuan untuk memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.  Hari ini juga menandai berdirinya organisasi pemuda Boedi Oetomo pada tahun 1908 oleh pahlawan nasional Bung Tomo.

8) Maharani Suciyono

Mahasiswi sebuah perguruan tinggi ini menarik perhatian masyarakat setelah ditangkap bersama Ahmad Fathanah.  Minggu ini, dia memberikan kesaksiannya di persidangan kasus daging impor.

9) Angelina Jolie

Bintang Hollywood Angelina Jolie mengaku telah menjalani operasi pengangkatan payudara untuk mengurangi risiko terkena kanker. Angelina memiliki risiko terkena kanker payudara setinggi 87% dan kanker rahim setinggi 50%!

10) Joe Taslim

Pemain film “The Raid” di Indonesia sekarang lebih terkenal sebagai salah satu tokoh antagonis di film action international “Fast & Furious 6”.  Sudah nonton aksinya?

Previous Story

[Event] Seminar Digital Content Creation di Institut Manajemen Telkom

Next Story

Tampilan Gmail Versi Web dan Android akan Diperbaharui?

Latest from Blog

Don't Miss

Google Luncurkan Model AI Generatif Gemma 2 untuk Para Peneliti dan Pengembang

Tren AI generatif terus berkembang untuk mengisi berbagai kebutuhan dan

Google Bagikan Trik untuk Mengatur Pekerjaan di Gmail Lebih Optimal

Bagi kalangan pekerja digital, berkomunikasi melalui email masih menjadi salah