Dark
Light

Tampilan Gmail Versi Web dan Android akan Diperbaharui?

by
1 min read
May 25, 2013

Bocoran tampilan perubahan dari Gmail muncul ke publik dan membuka spekulasi bahwa layanan email dari Google ini akan mengubah tampilannya.

Seperti yang dikutip dari TheNextWeb, perubahan tampilan ini akan memberikan beberapa pilihan tab untuk mengelompokkan email agar lebih teroganisir. Perubahan ini pun dikabarkan akan diterapkan di versi web, iOS dan Android.

Pada bocoran gambar (cek bagian bawah artikel) nampak empat kategori pemisahan email: Main, Social, Offers, Notification dan Forums. Main akan menjadi tempat email dari teman, anggota keluara serta komunikasi yang tidak bisa dikelompokkan ke tempat lain, Sedangka Social adalah email dari berbagai jejaring sosial seperti Twitter, Facebook, Google+, dll.

Sedangkan email yang berhubungan dengan penawaran seperti misalnya daily deals akan masuk dalam kelompok Offers, lalu notifikasi atas berbagai hal seperti tagihan, reservasi akan dikelompokkan di Notifications. Sedangkan Forums akan berisi email dari mailing list atau forum.

Berbagai tab ini bisa memberikan peningkatan pengalaman atas pengelompokkan kategori atau labels yang telah ada di Gmail sekarang, dan sepertinya akan mempermudah untuk mensortir email berdasarkan karakter isinya.

Sebelum rumor tampilan versi web, AndroidPolice menuliskan tampilan yang berasal dari presentasi di acara Google I/O yang diperkirakan akan menjadi tampilan baru dari Gmail untuk Android. Dari bocoran ini muncul tampilan baru dalam pengelompokkan layaknya ‘laci’ di Gmail untuk Android.

Google menolak berkomentar atas rumor ini, tetapi TheNextWeb menyebutkan bahwa jika rumor ini benar makan tampilan baru akan dirilis Google dalam beberapa minggu ke depan.

Kita tunggu perkembangan selanjutnya.

Sumber artikel dan gambar TheNextWeb.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

10 Pencarian Populer Google Indonesia untuk Tanggal 18 – 24 Mei 2013

Next Story

[Dailyssimo] Mau Ke Mana Yahoo! Dengan Membeli Tumblr?

Latest from Blog

Don't Miss

Fitur dan Pengembangan Baru di Android 15

Mari kita intip terlebih dahulu fitur dan pengembangan apa saja

Review Infinix Note 40 Pro 5G, Smartphone All Rounder Cakepnya Merata

Di tahun 2024 ini, Infinix memperketat persaingan pasar smartphone kelas