Dark
Light

10 Iklan yang Gambarkan Kecanggihan Teknologi Masa Lalu

1 min read
August 9, 2012

Melihat kecanggihan teknologi komputer masa kini, mungkin beberapa dari Anda tidak mempunyai gambaran bagai perkembangan di masa lampau. Di masa lalu, harddisk sebesar 10 MB diberi garansi “dijamin memuaskan” oleh produsennya. Gambaran mengenai kecanggihan teknologi di masa tahun 1977 sampai 1984 dapat Anda bayangkan melalui iklan komputer yang dimuat dalam majalah Byte. Simak gambar selengkapnya.

Harddisk 10 MB : Satisfaction Guaranteed

10 MB harddisk diberi jaminan memuaskan. Dengan dua tahun garansi, harddisk tersebut diberi harga “spesial” 495 dollar Amerika waktu itu. Sepertinya harddisk ini menjadi solusi tempat untuk ruang penyimpanan Anda agar semakin lega.

 

Disket 3M : Reliable

Anda yang lahir pada tahun 1980an, tentu masih ingat ketika mengenal komputer dan menyimpan data Anda dalam floppy disk dan tahu betapa rentannya media penyimpanan yang satu itu. Kembali pada masa lalu 3M mempromosikan kata “Reliable” untuk produk floppy disk 5 ¼ inchi-nya.

 

Apple : The Man, the Light, and the Apple

Bagian promosi di perusahaan Apple sekarang mungkin akan menertawakan pendahulu mereka yang memberikan judul “The Man, the Light, and the Apple” pada iklan di mana terdapat foto dengan bagian yang overexposure sehingga tampilan produk Apple sendiri tidak terlalu jelas.

 

BADLIM  : Before Disk Errors Ruin Your Work

BADLIM adalah nama sebuah perangkat lunak untuk mendeteksi bad sector pada harddisk Anda dan memperbaikinya. Mungkin iklan BADLIM yang satu ini dibuat oleh programmer mereka sendiri dengan cita rasa seni yang sedikit unik.

 

Cassette I/O CIS-30+

Kecepatan 120 byte/detik! Paling cepat dan paling handal.

 

CompuServe : The World Largest Information Service

Apapun komputer Anda, CompuServe menawarkan sebuah layanan informasi yang dapat memberikan Anda informasi, komunikasi dan hiburan.

 

BUSS : Independent Newsletter

Sebagai sebuah koran, sepertinya orang-orang di balik BUSS tahu benar bagaimana cara membuat iklan yang menarik perhatian.

 

HP The Protable

Era komputer jinjing sudah dimulai sejak HP mengeluarkan “The Protable” pada tahun 1984. Dengan memori 656 KB, the Portable mempunyai berat 4.1 kg.

 

Microsoft Game

Lupakan Pro Evolution Soccer dan World of Warcraft. Orang-orang di masa lalu punya Olympic Decathlon dan Adventure buatan Microsoft sebagai game mereka.

 

Printer Portable ala Transtar

Serius. Siapa yang mau membawa printer kemana-mana? Bahkan dengan berat sekitar 19 kilogram?

 

Turbo Pascal : Enter the Future

Kami beri satu bonus dengan sebuah iklan Turbo Pascal ini berpandangan jauh ke depan. Rasanya cocok dengan suasana mendaratnya Curiosity di Mars baru-baru ini.

 

via : PingDom

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Multiply Closes Blog Service, Is It the Right Step?

Next Story

Infografis Tentang Jual Beli Follower di Twitter

Latest from Blog

Don't Miss

Meta luncurkan tools generative AI untuk iklan

Meta Luncurkan Tools Generative AI untuk Para Pemasang Iklan

Tren generative AI dan keberadaan program seperti ChatGPT maupun Stable
OPPO-Reno7-5G-1

Mengulik Strategi OPPO Dalam Memasarkan Reno dan A Series Di Indonesia

Smartphone OPPO yang dipasarkan di Indonesia, terdiri dari tiga seri