Dark
Light

Longscreen Bantu Anda Gabungkan Beberapa Screenshot Dengan Mudah

1 min read
August 10, 2015

Membagikan screenshot bisa jadi adalah cara termudah sekaligus alat bantu untuk memperjelas menyampaikan sebuah pesan karena kita tak perlu copy paste ataupun menulis ulang pesan yang ingin dibagikan. Cukup ambil screenshot dan bagikan, lebih praktis dan mudah.

Namun, bagaimana jika kita ingin menggabungkan beberapa screenshot menjadi satu dengan mudah tanpa harus membuka aplikasi edit foto? Tenang, kini telah hadir sebuah aplikasi yang akan membantu Anda mengatasi masalah ini. Aplikasi untuk iOS ini diberi nama Longscreen.

Aplikasi seharga Rp 35 Ribu ini menawarkan solusi menggabungkan dua atau lebih screenshot secara mudah. Anda tak perlu lagi repot-repot menggunakan aplikasi edit foto seperti Photoshop atau Pixelmator untuk menggabungkan screenshot menjadi sebuah gambar.

Ada dua mode penggabungan screenshot yang ditawarkan oleh Longscreen, vertikal dan horisontal. Mode vertikal akan menyusun screenshot memanjang ke bawah. Mode ini cocok bagi Anda yang ingin menggabungkan sebuah kultwit atau tweet berseri, misalnya. Longscreen memiliki sebuah algoritma pintar sehingga hasil penggabungan mode vertikalnya rapi dan tak bertumpuk-tumpuk.

Info Menarik: OneShot Permudah Kegiatan Berbagi Screenshot Lewat Perangkat iOS

Mode horisontal tentu saja adalah fitur yang bisa menggabungkan dua screenshot memanjang ke samping. Bagi Anda seorang blogger yang sedang membuat artikel tutorial dengan dukungan screenshot, mode ini akan sangat membantu Anda. Pengaturan mode mana yang akan digunakan ini bisa diakses pada bagian atas pada aplikasi Longscreen.

Cara untuk menggabungkan dua screenshot pun cukup mudah. Longscreen cukup pintar dan hanya menyajikan screenshot yang tersimpan dalam Camera Roll saja. Pilih screenshot yang akan digabungkan, Anda bisa memilih lebih dari dua.

longscreen1

 

Selanjutnya tinggal pilih tombol Merge yang ada di pojok kanan atas aplikasi Longscreen. Hasil screenshot gabungan bisa Anda simpan di Camera Roll maupun dibagikan ke Twitter, Facebook atau aplikasi lain. Anda juga bisa menghapus screenshot yang telah digabungkan untuk melegakan ruang penyimpanan perangkat iOS Anda.

longscreen2

Di versi terbaru aplikasinya, 1.3, Longscreen bahkan sudah mendukung penggabungan screenshot dari perangkat Apple Watch. Tidak hanya itu, untuk mendukung workflow Anda dalam menggunakan perangkat iOS, aplikasi yang satu ini sudah mengimplementasikan skema url sehingga bisa diaktifkan melalui aplikasi lain seperti Launch Center Pro atau Workflow.

Memperjelas dalam menyampaikan sesuatu menjadi tujuan utama hadirnya screenshot, seperti ketika saya menghadirkannya di artikel ini. Dengan Longscreen, setidaknya pekerjaan menggabung-gabungkan screenshot menjadi lebih cepat dan mudah.

Download – App Store – Rp 35 Ribu

Previous Story

Pemerintah Ende Siapkan Program Ende Learning

Cara Mengirim Email Lewat Gmail
Next Story

Wunderlist untuk Mac Kini Bisa Diakses Tanpa Harus Membuka Aplikasinya

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Kenapa-Apple-iPhone-16-Pro-dan-iPhone-16-Pro-Max-Perbandingan-dan-Fitur-Terbarunya

Yakin Mau Beli Apple iPhone 16 Pro Series? Perbandingan dan Fitur Terbarunya

Apple sekali lagi berhasil membuat para penggemar teknologi terkesima lewat
Fitur-Baru-Apple-iPhone-16-dan-iPhone-16-Plus,-Harga-dan-Perbedaannya

Fitur Baru Apple iPhone 16 dan iPhone 16 Plus, Harga dan Perbedaannya

Sudah lama dinanti, akhirnya teka-teki seputar iPhone generasi terbaru terjawab