Dark
Light

Peran Maybank di Ranah Teknologi Melalui Inisiasi Fintech

1 min read
April 24, 2015

Aktivitas Tech Workshop / Shutterstock

Penyedia jasa keuangan sekaligus salah satu bank terbesar di Asia Tenggara, Maybank, menyelenggarakan inisiatif Teknologi Jasa Keuangan (Financial Services Technology- Fintech) berkolaborasi dengan 1337 Ventures. Gagasan ini dituangkan berupa serangkaian program Maybank Fintech untuk memilih ide terbaik di bidang ini dari empat negara, termasuk Indonesia.

“Maybank sangat gembira menyelenggarakan inisiatif ini. Kami ingin berperan penting di tengah komunitas fintech di regional, untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan wirausaha dengan menyediakan platform yang terhubung secara langsung dengan industri keuangan. Dengan inisiatif ini, kami berharap dapat menciptakan kemitraan secara berkelanjutan di industri keuangan bersama para wirausahawan. Mereka dapat saling belajar dan berbagi satu sama lain,” ucap Corporate Development & Innovation Maybank Amran Hassan (22/4).

Guna menarik lebih banyak partisipan yang akan menyukseskan program ini, pihak Maybank menggelar roadshow di empat negara tempat berlangsungnya Maybank Fintech akan diselenggarakan yaitu Kuala Lumpur, Manila, Bangkok, dan berakhir di Jakarta pada hari Rabu kemarin (22/4).

Dalam roadshow tersebut telah dipaparkan maksud dan tujuan Maybank yang berkolaborasi bersama 1337 Ventures mengenai program Maybank Fintech. Para hadirin turut dibekali dengan pemahaman mengenai ide seperti apa yang nantinya diharapkan dari tim juri. Ide dan konsep akhir setiap tim startup dapat di-submit paling lambat 29 Mei dengan format video berdurasi maksimal satu menit.

Pihak juri akan melakukan penilaian dari peserta terbaik di tiap-tiap negara untuk nantinya mengikuti masa bootcamp selama tiga bulan pada Juni 2015. 20 aplikasi startup terbaik akan dipilih untuk mengikuti idea validation bootcamp di Kuala Lumpur. Maybank akan mensponsori akomodasi dan tiket pesawat bagi startup terpilih yang berasal dari Asia Tenggara. Aplikasi startup terbaik berpotensi digunakan oleh Maybank.

Maybank akan memilih startup dari seluruh regional berdasarkan tujuh prinsip utama: Saluran, Digital & Mobile, Pembayaran, Keunggulan Operasional, Model Bisnis & Operasional, Tanggung Jawab Perbankan, dan Keefektifan Penjualan. Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran, silakan merujuk ke situs Maybank Fintech.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Layanan Marketplace Batik SanubariBatik Segera Hadir

Next Story

Call of Duty: Black Ops III Bawa Anda Lebih Jauh ke Pertempuran Masa Depan

Latest from Blog

Don't Miss

Lebih Parah dari Kasus Doni Salmanan, Inilah 7 Kasus Penipuan Terbesar di Industri Teknologi

Startup selalu berusaha mencari cara untuk mendisrupsi status quo menggunakan
Startup fintech payment gateway Xendit merambah sektor perbankan dengan mendirikan PT Bank Perkreditan Rakyat Xen (BPR Xen) yang berlokasi di Depok

Xendit Rambah Perbankan, Dirikan Bank Perkreditan Rakyat Xen

Ekspansi bisnis startup unicorn di sektor fintech, Xendit, kini sudah