Dark
Light

Hadi Wenas Didapuk Sebagai CEO MatahariMall.com (UPDATED)

1 min read
April 9, 2015

Hadi Wenas / DailySocial

Guna memastikan tujuan bisnis mereka menjadi pemain e-commerce terbesar di Asia Tenggara, Lippo Group menunjuk Hadi Wenas sebagai CEO MatahariMall.com hari ini (9/4). Penggaetan profil besar ini kabarnya juga akan disusul oleh nama-nama lainnya yang akan diumumkan dalam waktu dekat.

Hadi Wenas sebelumnya merupakan seorang pendiri Zalora Indonesia, kemudian melanjutkan karirnya sebagai Co-CEO dari aCommerce yang membantu percepatan bisnis di industri e-commerce Tanah Air. Kehadirannya diharapkan mampu memperkuat rencana Lippo Group untuk menjadikan MatahariMall.com sebagai Alibaba versi Indonesia. Hadi juga sempat membukukan kerjasama antara aCommerce dengan MatahariMall, namun dirinya kini memutuskan untuk berpindah ke MatahariMall.

MatahariMall.com sendiri diberitakan memiliki investasi awal untuk membangun tim manajemen, inventory, dan perluasan jaringan bisnis mereka beberapa bulan lalu. Nantinya, MatahariMall diharapkan mampu membuat ekosistem yang jauh lebih baik dengan memberdayakan penjual dan pembeli dengan baik kapanpun dan di manapun. MatahariMall turut mengenalkan layanan unik mereka yaitu O2O. Layanan ini memungkinkan para pelanggan untuk membeli dan membayar secara online, kemudian mengambil dan mengembalikan produk di 131 cabang Matahari Department Store di seluruh Indonesia.

Update: Selain Hadi Wenas, MatahariMall.com turut menggaet mantan CEO Garuda Indonesia Emirsyah Satar sebagai anggota Dewan Direksi dan Chairman MatahariMall.com, sementara ex-Country Manager Google Indonesia Rudy Ramawy yang sekarang menjabat Managing Director Lippo Digital Ventures akan merangkap posisi sebagai Vice Chairman.

Previous Story

Ghost Drone Kini Sudah Bisa Dibeli di Indonesia

Next Story

OneShot Permudah Kegiatan Berbagi Screenshot Lewat Perangkat iOS

Latest from Blog

Don't Miss

Amartha Accelerates Product Innovation, Acqui-hiring Surabaya Based Software House

P2p lending startup Amartha announced an acquisition of a Surabaya
Amartha Akuisisi Twiscode

Percepat Inovasi Produk, Amartha “Acquihire” Perusahaan Piranti Lunak Asal Surabaya

Startup p2p lending Amartha mengumumkan acquihire terhadap perusahaan piranti lunak