Dark
Light

Microsoft 365 Kenalkan Fitur Agen Otonom Terbaru

by
1 min read
October 26, 2024

Di tengah pengembangan fitur AI di berbagai lini, Microsoft secara konsisten menghadirkan fitur-fitur AI terbaru untuk mendukung bisnis para profesional melalui Microsoft 365 Copilot mereka. Dan kehadiran fitur ini membantu banyak bisnis secara nyata.

Salah satu pelanggan profesional, Lumen Technologies memproyeksikan bahwa mereka dapat menghemat biaya hingga USD 50 juta setiap tahunnya. Bahkan, pelanggan lainnya yaitu Honeywell menganalogikan peningkatan produktivitasnya setara dengan menambah 187 karyawan.

Dengan respon yang positif dari para konsumennya tersebut, Microsoft pun menghadirkan beberapa fitur dan kemampuan baru yang akan semakin mempercepat pencapaian dan membawa proses bisnis bertenaga AI ke dalam setiap organisasi.

Fitur baru yang pertama adalah kemampuan untuk menciptakan sebuah agen otonom di dalam Copilot Studio. Agen-agen otonom ini dapat bertindak sebagai asisten pribadi untuk penjualan maupun pelayanan perusahaan. Sehingga dapat mendukung segala hal mulai dari helpdesk hingga orientasi karyawan baru sekalipun.

Agen otonom ini kini akan beralih dari mode private preview ke public preview pada bulan November mendatang. Sehingga memungkinkan para pengguna Microsoft 365 untuk mencoba berbagai keleluasaan yang bisa dilakukan oleh Agen otonom. Beberapa agen yang tersedia di antaranya.

  • Sales Qualification Agent: Seperti namanya agen ini akan berfokus untuk mengidentifikasi prospek, membantu memprioritaskan peluang, dan menjangkau pelanggan potensial dengan email dan respons yang dipersonalisasi. 
  • Supplier Communications Agent: Memungkinkan pengguna untuk mengoptimalkan rantai pasok mereka dan meminimalisir gangguan berbiaya besar dengan secara mandiri memantau kinerja pemasok, mendeteksi keterlambatan, dan merespons sesuai kebutuhan. 
  • Customer Intent dan Customer Knowledge Management Agents: Untuk memberikan impresi pertama yang menarik dan unik, dua agen ini dapat bekerja sama untuk mempelajari cara menyelesaikan masalah pelanggan secara akurat.

Selain 3 agen di atas, Microsoft mengumumkan ada 10 agen otonom yang akan tersedia. Dan ke depannya, mereka akan terus menciptakan lebih banyak agen untuk memberikan keunggulan kompetitif yang dibutuhkan pelanggan di era AI yang semakin maju di masa depan. 

Untuk memastikan bahwa agen otonom yang dipekerjakan oleh Microsoft tersebut memiliki tata kelola data dan keamanan yang kuat, seluruh agen yang tersedia melalui melalui Dynamics 365 akan mematuhi komitmen keamanan, privasi, dan AI yang bertanggung jawab.

Semua sumber data perusahaan atau organisasi yang terhubung dengan agen AI akan mematuhi langkah-langkah dan kontrol keamanan yang ketat. Agen yang dibangun di Copilot Studio juga telah mengikuti standar pengaman dan kontrol yang ditetapkan oleh instruksi, pengetahuan, serta tindakan yang ditentukan oleh pembuatnya.

Previous Story

Samsung Galaxy S24 FE Tawarkan Performa Solid untuk Gaming maupun Hiburan

Next Story

Qualcomm Berkolaborasi dengan Mistral AI Hadirkan Model AI Generatif Baru

Latest from Blog

Don't Miss

Microsoft 365 Copilot Rilis Update Terbaru, Tawarkan Sistem AI yang Lebih Terintegrasi

Keseriusan Microsoft untuk mengembangkan sistem AI Copilot terus dibuktikan lewat

GoTo Gandeng Microsoft Dukung Produktivitas Tim Engineer Lewat GitHub Copilot

GoTo Group, salah satu ekosistem digital terbesar di Indonesia, telah